Coaching clinic olahraga bulu tangkis untuk siswa SD di Kudus, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kenalkan Bulu Tangkis sejak Dini, PBSI Kudus Gelar Coaching Clinic untuk Siswa SD

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:43 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Guna mengenalkan olahraga bulu tangkis sejak dini, Pengkab PBSI Kudus, Jawa Tengah menggelar kegiatan coaching clinic di SD 1 Gondosari, Kecamatan Gebog, Kudus Rabu (18/1/2023).

Sebanyak 55 siswa dari berbagai sekolah di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus mengikuti kegiatan tersebut. Di antaranya siswa dari SD 2 Padurenan, SD 2 Kedungsari, SD 8 Gondosari, dan SD 3 Klumpit. Lalu, ada juga SD 1 Padurenan, SD 3 Besito, SD 5 Rahtawu, dan sekolah lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa diajari teknik pukulan forehand dan backhand. Tetapi menggunakan tangan kosong terlebih dahulu serta menggunakan balon. 

Setelah terbiasa, siswa diperbolehkan menggunakan raket. Kali ini perantaranya masih balon. Setelah dianggap mahir, anak-anak kemudian diajari memukul shuttlecock.

"Kegiatan hari ini merupakan agenda Pengkab PBSI Kudus. Tujuanya agar pembinaan merata," kata Ketua Pengkab PBSI Kudus, Yuni Kartika, Rabu (18/1/2023).

Masih menurut Yuni, coaching clinic yang dilakukan hari ini sebagai jalur dasar pembinaan bagi siswa agar mengenal dan menyukai bulutangkis. Sehingga terbentuk pembinaan yang berkelanjutan.

"Semoga tidak berhenti di sini saja, tetapi dapat berkelanjutan. Dan harapan kami di tiap-tiap sekolah ada ekstrakurikuler bulutangkis," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
Viral