Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, mundur dari Indonesia Master 2023 karena cedera..
Sumber :
  • Tvonenews/Bagas

Kevin/Marcus Mundur dari Indonesia Masters 2023, Faktor Ini Jadi Biang Keroknya

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa mengundurkan diri dari babak 16 besar Indonesia Masters 2023 lantaran mengalami cidera otot perut yang dialami oleh Marcus.

Pasangan yang akrab disapa Minions ini memutuskan mengundurkan diri pada interval gim ketiga, dengan begitu kemenangan milik pasangan Ganda Putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Marcus mengatakan ingin mencoba memaksa pertandingan hingga berakhir. Namun, dia takut apabila cidera akan semakin parah.

“Kita sudah berusaha, udah ikutan coba yang terbaik dan di tengah jalan ada masalah, ya harus menerima dan saya juga pikir tadi mau dipaksa takutnya lebih parah, takutnya sobek, takutnya keluar darah. Dulu kan pernah di Bali, itu USG perutnya ada darah,” kata Marcus, saat konferensi pers, di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2023).

Kendati demikian, apabila Marcus memaksa pertandingan dan menang, belum tentu pada fase delapan besar bisa bermain maksimal. 

Sehingga, usai berdiskusi dengan pelatih dan Kevin selaku pasangan, mereka memutuskan mengundurkan diri guna menghindari kemungkinan buruk yang terjadi.

“Sekarang ya ini kan masih babak 16, percuma juga dipaksa, ya kalau menang, besok belum tentu bisa main. Jadi yaudah dari pada ini saya pikir lebih baik. Saya juga udah ngomong sama Kevin, gimana, ya lebih baik recovery dulu lah jangan dipaksa,” jelas dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral