Sensasi Yusuf Susilo, dari Satpol PP Jadi Juara OnePride.
Sumber :
  • Dokumen OnePride

Sensasi Yusuf Susilo, dari Satpol PP Jadi Juara OnePride

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:45 WIB

Jakarta - Untuk pertama kalinya mantan juara nasional kelas Bantam, Yusuf Susilo (39) akan kembali mengguncang Arena OnePride MMA Fight Night 51. Setelah gagal mempertahankan sabuk juara dari Gugun Gusman, fighter yang juga bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP kota Salatiga, Jawa Tengah, akan menghadapi Andrey Pakaryanto.

Dengan berbekal bela diri karate yang ditekuni sejak tahun 1998, Yusuf dikenal gaya bertarung stand up fighting dengan pukulan yang full power.
"Saya akan mengandalkan teknik striking untuk mengalahkan Andrey Pakaryanto di ronde pertama," ungkap Yusuf kepada Tim OnePride. Saat ditanya tentang kelemahan dan keunggulan lawan dan bagaimana mengatasinya, fighter kelahiran kota Salatiga, Jawa Tengah itu menilai jika Andrey kuat dalam teknik striking jarak jauh.

"Saya lihat dari kelebihan lawan (Andrey Pakaryanto) dari striking dan jangkauannya jauh, antisipasinya saya akan main jarak pendek," tagasnya.
Sementara ambisi Yusuf Susilo hanya ingin merebut kembali sabuk juara yang lepas sebelum pensiun," kalau menang, target saya kembali tittle fight dan rebut sabuk juara sebelum pensiun umur 40 tahun nanti," tegasnya.

Selama 8 kali bertarung di Arena OnePride, Yusuf Susilo yang berlatih di sasana Schreuder Salatiga kini menduduki peringkat 1 di kelas bantam, dengan rekor empat kali menang dan 4 kali kalah.

Yusuf Susilo kontra Andrey Pakaryanto dijadwalkan akan bertanding partai perbaikan peringkat pada FN. 51, sabtu 23 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB, live di TvOne. (Oban Subarjah/ Rifki Hafizi/wnb/chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral