Foto dokumentasi tvOne pemberian sabuk juara kepada Billy Pasulatan.
Sumber :
  • Instagram One Pride

OnePride Fight Night 51 : Billy Pasulatan Pertahankan Sabuk Juara Nasional 

Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:02 WIB

Partai perebutan gelar kelas strawweight, antara Billy Pasulatan kontra Ahmad Sopiyan, pada Fight Night 51, OnePride MMA, berakhir dramatis.  Perseturuan panas keduanya sebelum laga dimulai,  terlihat jelas kala mereka berhadapan di atas arena. 

Ahmad Sopiyan yang berambisi untuk merebut sabuk, langsung menyerbu Billy dengan kombinasi pukulan, begitu bel ronde pertama dibunyikan. Namun, serangan petarung berjuluk “The Destroyer” tersebut, tak mampu meruntuhkan pertahanan sang pemegang sabuk. 

Tak tinggal diam, Billy langsung menjawab salam dari Sopiyan, dengan kombinasi serangan yang diakhiri dengan takedown, dan membuat petarung berusia 25 tahun tersebut terjatuh.  Tak membuang kesempatan, Billy yang merasa berada di atas angin, mencoba untuk meyudahi pertarungan dengan submission. 

Kendati sempat melakukan perlawanan, Ahmad Sopiyan harus rela menunda mimpinya, untuk merebut sabuk dari tangan Billy. Ia dipaksa untuk melakukan tap out, setelah kuncian rear naked choke Billy mengakhiri perjuangannya pada menit ke 1 lewat 37 detik. 

“ Sebetulnya, Saya tadi bermain tidak ada gameplan ya. Dia (Ahmad Sopiyan), mau bermain atas atau bawah Saya akan ladeni. Tapi tadi, saya lihat ada kesempatan , ya langsung saya manfaatkan," ujar Billy ketika ditemui usai pertarungan. 

“ Soal gesture saya ke Dia ( Ahmad Sopiyan ) setelah selesai laga, itu sebetulnya bukan meremehkan. Ini untuk pembuktian aja, bahwa saya bisa mengalahkan dia di atas oktagon, bukan hanya sekedar psywar aja," lanjut Billy. 

Kemenangan kontra Ahmad Sopiyan, menjadi keberhasilan kedua Billy “Bruce Lee” Pasulatan, dalam mempertahankan sabuk strawweight. Selangkah lagi, petarung asal Minahasa ini, akan memperoleh sabuk abadi, bila mampu menumbangkan lawan pada title fight selanjutnya. (Rifqi Nova/ wnb)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral