Bikin Lawan Lempar Handuk, Ini Calon Penantang Billy Pasulatan.
Sumber :
  • tvOne

Bikin Lawan Lempar Handuk, Ini Calon Penantang Billy Pasulatan

Senin, 1 November 2021 - 23:40 WIB

Jakarta, - Billy Pasulatan memang cukup mudah memenangi dua duel terakhirnya, tapi tidak untuk title fight berikutnya. Sebab Gideon Manurung sesumbar bakal menjungkalkan sang juara bertahan, jika dipertemukan kelak.

Fight Night 51, OnePride MMA, yang bertajuk The Victory Fight, menjadi ajang pembuktikan bagi seorang Gideon Manurung. Dalam laga perbaikan peringkat kelas strawweight, Gideon Manurung sukses mengalahkan petarung syarat pengalaman, Achmad Muhaimin.

Laga klasik ini, berlangsung menarik begitu ronde pertama dimulai. Tak menunggu waktu lama, Achmad Muhaimin langsung melancarkan serangan untuk menghentikan agresivitas Gideon. Petarung berjuluk The Hustler tersebut, mencoba menguasai pertarungan dengan memaksa sang lawan bermain ground fight. Strategi tersebut rupanya berhasil meredam Gideon, dan ronde pertama menjadi milik Muhaimin.

Memasuki ronde kedua, keadaan mulai berubah. Kali ini, Gideon Manurung mencoba memulai serangan. Beberapa kali, petarung berjuluk Jaguar Porsea tersebut, mampu mendikte Achmad Muhaimin melalui kombinasi permainan atas, yang menyebabkan sang lawan kewalahan.

Jelang ronde ketiga, corner Achmad Muhaimin, melempar handuk, sebagai isyarat, bahwa Achamad Muhaimin tak bisa melanjutkan laga, setelah menerima serangan bertubi-tubi dari Gideon Manurung pada ronde kedua. Wasit Junaedi Simbolon akhirnya menghentikan pertarungan, dan memberikan kemenangan pada Gideon Manurung.

"Puji Tuhan, saya bersyukur atas kemenangan ini. Saya ingin berterima kasih kepada orang tua saya, dan rekan-rekan tim Saya yang telah membantu dan mendukung saya. Untuk selanjutnya, saya sudah siap bertemu dengan sang pemegang sabuk, Billy Pasulatan. Saya ingin merebut sabuk dari tangan dia (Billy)," ujar Gideon Manurung.

Kemenangan kontra Achmad Muhaimin, menjadi kemenangan keempat Gideon Manurung di ajang OnePride. Dengan hasil ini, Gideon sukses menjaga rekor belum pernah terkalahkan, dari 4 pertarungan, dan mengukuhkan dirinya sebagai penantang serius dikelas strawweight. (Rifqi Nova/wnb/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral