OnePride Cabut Gelar Juara Interim Brian Lawitan.
Sumber :
  • Dokumen OnePride

OnePride Cabut Gelar Juara Interim Brian Lawitan

Jumat, 12 November 2021 - 19:56 WIB

Jakarta - Buntut absennya juara Interim Bantamweight, Brian Lawitan di pertarungan title fight dengan juara nasional Gugun Gusman, secara otomatis OnePride mencabut gelar fighter asal Manado tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO OnePride untuk Indonesia, Fransino Tirta kepada tim tvOne. 

"Secara aturan juara Interim harus siap untuk menjalani title fight. Jika yang bersangkutan tidak siap maka status juara interimnya akan kita copot," ujar Fransino Tirta. Penyerahan Sabuk Interim akan dilakukan pada tanggal 19 November mendatang dan akan diserahkan secara langsung oleh Brian kepada perwakilan OnePride di Jakarta. 

Fighter yang baru membela Indonesia di kejuaraan dunia Kick Boxing ini, mengalami cedera pada pergelangan tangan. Brian mengaku, tangannya cedera saat mengangkat beban yang berat saat persiapan untuk title fight. "Karena saya baru pulang dari Italia dan waktunya sangat pendek untuk persiapan saya terus memforsir latihan saya hingga over training, akhirnya pergelangan tangan kanan saya cidera pas angkat beban," ungkap fighter berjuluk The Spoiledboy. 

Pemilik Rekor 5 kali kemenangan dan 1 kali kalah, seharusnya menjadi lawan yang pantas untuk Juara Nasional Bantamweight Gugun Gusman. Meski kekalahan satu-satunya Brian oleh Gugun, namun ia mampu bertahan tiga ronde dengan kekalahan angka. Sabuk Juara Interim yang ia dapatkan di Fight Night 44 pun tidaklah didapatkan dengan mudah. Brian harus menjalani pertarungan panjang selama lima Ronde dengan fighter asal Buton, Afiandi dengan kemenangan angka mutlak.(Septian Ermawan/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral