Jeka Saragih kembali ke Tanah Air usai debut manis di UFC.
Sumber :
  • Antara

Jeka Saragih Bersyukur Debut UFC Berjalan Mulus, Perjalanan Panjang Dibayar Singkat

Jumat, 24 November 2023 - 23:42 WIB

tvOnenews.com - Perjalanan panjang Jeka Saragih menuju oktagon UFC ternyata dibayar kontan saat Jeka membuat KO Lucas Alexander di UFC 82, Sabtu (18/11/2023) lalu. 

Jeka Saragih hanya butuh waktu 1 menit 31 detik untuk menaklukan Lucas. Bahkan tak ada yang menyangka hasil ini mengingat ini kali pertama alias debut Jeka di UFC. 

"Mungkin kemarin Indonesia pernah mengirim beberapa atlet untuk berlaga di Road to UFC, dan saya salah satunya pengganti dari China. Mungkin saya bisa mendapatkan kontrak ini, mungkin rezeki saja sih. Saya tidak menyangka juga bisa berkompetisi di UFC,  dan sampai saat ini seperti mimpi saja rasanya," kata Jeka. 

Jeka harus melewati jalan panjang untuk sampai ke turnamen gulat paling bergengsi saat ini. Tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat untuk bisa sampai di titik ini. 

Jeka bergabung ke ajang MMA One Pride pada 2016 yang mengantarkannya ke Road to UFC dengan bertemu petarung papan atas Asia. 

Kiprah pertama Jeka Saragih adalah bermain di Road to UFC pada 2022 silam. Jeka mampu menaklukkan Pawan Maan Singh dari India pada perempat final RUT kelas ringan dengan kemenangan KO. Beranjak ke semifinal, ia mempecundangi atlet Korea Selatan Bin Ki Won, lagi-lagi dengan kemenangan KO. Sayangnya Jeka gagal menjadi juara setelah pada final ia kalah TKO dari petarung India lainnya, Anshul Jubli.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
Viral