"KESEMPATAN tidak datang dua kali!" Begitu kata pepatah kuno. Pepatah itu juga yang membawa Manny Pacquiao menjadi Super Star dan menempati posisi ketiga petinju terkaya zetelah Floyd Mayweather Jr dan George Foreman..
Sumber :
  • tvOne

Mungkinkah Fundoro Mengikuti Jejak Pacquiao?

Rabu, 20 Maret 2024 - 17:42 WIB

tvOnenews.com - "KESEMPATAN tidak datang dua kali!" Begitu kata pepatah kuno. Pepatah itu juga yang membawa Manny Pacquiao menjadi Super Star dan menempati posisi ketiga petinju terkaya zetelah Floyd Mayweather Jr dan George Foreman.

Kekayaan bersihnya setelah Pilpres Filiphina tahun lalu, sebesar 163 juta dolar setara Rp 2,5 triliun. PacMan julukan petinju asal Kibawe, Bukidnon, Filiphina itu menghasilkan semuanya dari kiprahnya di dunia tinju. Tepatnya setelah ia memperoleh kesempatan tak terduga.

Sabtu, 23 Juni 2001, menjadi titik awal Pacquiao melompat ke-"langit". Baru dua minggu berada di the Wild Card Gym, Hollywood, milik Freddie Roach, pelatih kondang, tiba-tiba ia diminta mempersiapkan diri untuk menggantikan Martinez yang cedera.

Ya, hanya dua minggu dan belum betul-betul berlatih di bawah Roach, PacMan untuk pertama kali tampil MGM Grand, Las Vegas, Nevada. Usianya baru 22, PacMan menyambut positif tantangan berat itu.

Lehlohonolo Ledwaba, ada juara dunia IBF, kelas Super Bantamweight, bukan juara biasa saja. Sudah dua tahun jadi juara dengan lima kali mempertahankan gelar. Hebatnya empat laga disudahi dengan KO/TKO. Selain itu petinju Afrika Selatan itu pun sudah delapan tahun tidak pernah kalah. Bob Arum bos Top Rank juga sedang menimang-nimangnya untuk membayangi anak emas Bob, Oscar De La Hoya.

Now or Never, sekarang atau tidak sama sekali, itu semboyan Manny Pacquiao. Maka, laga itu ia sudahi dengan kemenangan TKO-6. Itulsh titik awal terbang ke langitnya prestasi Pacquiao.

Pertanyaannya, mungkinkan Fundoro bisa mengikuti jejak petinju asal Filiphina itu? Ini yang menarik untuk didalami.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral