Selayang Pandang OnePride 2021, Oktagon Tempat Uji Emosi.
Sumber :
  • tvone

Selayang Pandang OnePride 2021, Oktagon Tempat Uji Emosi

Jumat, 21 Januari 2022 - 20:40 WIB

Jakarta - Sejatinya sebuah pertandingan di Arena OnePride MMA adalah tempat menguji kekuatan fisik, teknik dan pengendalian emosi seorang fighter. Namun tak jarang diantara mereka justru terjebak pada emosi yang tak terkendali, inilah tiga laga yang menunjukan pentingnya strategi pengendalian emosi.

* Theodorus Ginting vs Windri Patilima.

Salah satu pertarungan fenomenal sepanjang tahun 2021 adalah rivalitas antara Theodorus Ginting (38) kontra Windri Pattilima (28) yang berlangsung pada Fight Night (FN) 46 (12/06/2021) dalam laga perebutan sabuk juara kelas Welter.
Saat itu dominasi pertarungan dua ronde awal dipegang oleh Theo dengan tekanan pukulan. Bahkan ekspresi memancing emosi dengan 'meledek' Windri terus terjadi.

Namun cara tersebut justru dihadapi Windri dengan sabar meski terlihat sesekali membalas dengan pukulan ke arah Theo. Bahkan fighter kelahiran Kota Mobagu Sulawesi Utara itu mampu merobohkannya. Akhirnya, kesabaran berbuah kemenangan dengan teknik Rear Naked Choke berhasil diraih Windri Patilima.

 * Andi Setya Negara vs Riyanto

Malapetaka di atas arena akibat tersulut emosi juga terjadi pada laga perbaikan peringkat kelas terbang antara Andy Setya Negara Vs Riyanto, FN. 50 (9/10/2021). Tak hanya menghujani Riyanto (28) dengan pukulan keras dan dominasi pertarungan ground fight. Namun Andy (28) terus melakukan provokasi.

Namun emosi Andy justru membawa keberuntungan untuk Riyanto saat memasuki ronde kedua, tekanan Andy mulai melemah. Fighter kelahiran Bengkulu itu berhasil mendapatkan kesempatan melakukan kuncian Guilotine Choke sebagai penutup laga dengan kemenangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral