Tiga Juara Dunia Tinju Sejati, Nomor 1 Raih Kontrak Rp5,6 Triliun.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Tiga Juara Dunia Tinju Sejati, Nomor 1 Raih Kontrak Rp5,6 Triliun

Kamis, 7 April 2022 - 14:21 WIB

Jakarta - Dalam olahraga profesional, menjadi juara dunia adalah impian setiap atlet, tak terkecuali cabang olahraga tinju. Namun dalam olahraga tinju ada beberapa badan tinju yang menjadi instrumen atau alat yang menjadi acuan promotor maupun petinju unutk meraih gelar. 

Ada WBC, WBA, IBF dan WBO. Apabila petinju mampu menjadi juara dunia di empat badan tinju yang berbeda ini, maka ia berhak menjadi juara dunia tak terbantahkan atau juara dunia sejati. Inilah 3 petinju yang menjadi juara dunia sejati tahun 2022. 

3. Josh Taylor 
Petinju pertama yang  menjadi juara dunia sejati tahun 2022 adalah Josh Taylor. Petinju asal Skotlandia ini memulai karir bertinjunya pada tahun 2015 di kelas ringan. 4 tahun kemudian, Josh Taylor alias The Tartan Tornado menjadi juara dunia di kelas ringan super IBF mengalahkan Ivan Baranchyk dengan kemenangan mutlak. 

Prestasinya pun semakin meningkat, dan pada tahun 2021, Josh Taylor berhasil menyatukan 4 gelar dengan menaklukkan Jose Ramirez melalui duel 12 ronde dan menyabet gelar juara dunia sejati. Petinju yang bergaya kidal ini kembali bertanding untuk mempertahankan gelarnya pada 26 Februari 2022 lalu. Hasilnya Josh Taylor mampu memenangkan duel sengit melawan Jack Catterall dengan kemenangan angka tipis, meskipun kemenangannya itu berbau kontroversi. 

Josh Taylor sudah bertanding sebanyak 19 kali tanpa kekalahan. Bahkan 13 kali diantaranya dimenangkan dengan KO. 

2.George Kambosos Jr. 
Petinju kedua yang menjadi juara dunia sejati adalah George Kambosos. George Kambosos adalah petinju asal Australia yang saat ini berusia 28 tahun. Debut bertinjunya pada tahun 2013 di kelas ringan. Belum pernah juara dunia sebelumnya, namun The Emperor, julukan dari George Kambosos mempunyai kesempatan bertanding melawan juara dunia sejati asal Amerika Serikat, Teofimo Lopez. 

Meskipun tidak diunggulkan dalam duel itu, George Kambosos berhasil membuat kejutan dengan memenangkan duel penuh jual beli pukulan. Bahkan George Kambosos mampu merobohkan Teofimo Lopez di ronde pertama dan Teofimo Lopez menjatuhkan Kambosos di ronde 10. Dengan kemenangannya, The Emperor menjadi petinju yang pertama kali melawan juara dunia langsung menang dan  menjadi juara dunia sejati. Sampai saat ini, George Kambosos belum terkalahkan dari 20 kali bertarung. Bahkan 10 kali diantaranya dimenangkan dengan KO. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral