Sarif Saepudin Si Domba Garut siap beraksi lagi di OnePride MMA..
Sumber :
  • tvOne

Ini Asal Usul Julukan Si Domba Garut untuk Fighter OnePride MMA, Sarif Saepudin

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:49 WIB

Jakarta – OnePride MMA Indonesia melahirkan banyak petarung dan juara. Tak sedikit fighter memiliki latar belakang dan julukan yang tak biasa, termasuk Si Domba Garut.

Petarung dari sasana Iron Sheep Mixed Martial Arts, Sarif Saepudin mempunyai julukan cukup unik saat bertarung di oktagon OnePride MMA Indonesia. Julukan Sarif Saepudin ialah Si Domba Garut. Mengapa Sarif menyandang julukan yang berkaitan dengan hewan ternak?

"Sebenarnya julukan Domba Garut karena saya dari Garut. Domba ‘kan ikon Garut. Ikon Garut ya Domba Garut," ujar Sarif Sarifudin, petarung OnePride MMA berusia 43 yang lahir di Garut, Jawa Barat.

Kang Sarif (panggilan lainnya) juga menambahkan, ia memperoleh julukan Si Domba Garut dari pimpinan camp Iron Sheep MMA pada awal kariernya bertarung di OnePride MMA.

"Nama itu (Domba Garut) diberikan oleh ketua saya, Arif Nurdin Bogart dan sekarang sudah almarhum, Saya senang memakai julukan tersebut," ungkap petarung OnePride MMA yang tampil di kelas welterweight (77,1 kg).

Sarif Saepudin bukan orang baru di OnePride MMA. Ia merupakan petarung veteran yang mengawali debutnya saat melawan Saifu Ranu pada Fight Night 17 pada 2018. Sejak penampilan perdana, ayah dari tiga orang anak telah meraih lima kali kemenangan dan dua kekalahan pada arena OnePride MMA.

Setelah menderita kekalahan ketika melawan Alwin Kincai pada Fight Night 38 pada 2020, kini Sarif Saepudin akan melawan petarung dari sasana Rajawali Academy MMA, Sudirman Akbar pada Fight Night 59 OnePride MMA. Duel Si Domba Garut akan tayang di tvOne pada Sabtu 25 Juni 2022. (obn/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral