Eperaim Ginting alami cedera serius telapak tangan kanan..
Sumber :
  • onepride

Eperaim Cedera, Haris Sopian dan Yudi Cahyadi Siap Maju ke Title Fight OnePride

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:29 WIB

Jakarta – Risiko cedera dari pertarungan OnePride ialah sebuah keniscayaan yang menantang. Juara bertahan kelas bulu Eperaim Ginting harus bersabar menjalani pemulihan.

Juara kelas bulu OnePride MMA Indonesia, Eperaim Ginting harus absen pada Fight Night 60 pada Sabtu 16 Juli 2022. Fighter asal Tanah Karo, Sumatera Utara, mengalami retak tulang telapak tangan kanan saat bertarung dalam perebutan sabuk juara dengan Aep Saepudin pada Fight Night 57, April 2022.

Cedera pada organ vital dalam pertarungan membuat fighter berjuluk The Wolfman harus beristirahat panjang untuk menjalani proses penyembuhan. Eperaim Ginting tidak menyangka ia telah mengalami retak telapak tangan karena Tim Medis OnePride pun menyatakan bukan cedera yang serius.

Namun beberapa hari setelah petarungan, Eperaim menyadari telapak tangannya masih mengalami pembengkakan dan tetap merasakan sakit yang luar biasa.

"Iya saya bingung, kok bengkaknya gak kempis-kempis. Akhirnya saya coba untuk periksa kembali dan hasil foto rontgen menunjukkan ternyata ada retakan di bagian tulang carpals,” ungkap Eperaim.

Meskipun masih dalam pemulihan cedera, Eperaim tetap melakukan latihan-latihan untuk tetap menjaga kebugaran fisiknya.

"Saya tetap terus latihan walaupun cedera, namun saya belum bisa menggunakan tangan kanan saya untuk memukul samsak. Mohon doa, semoga bulan depan, telapak tangan saya sudah lebih kuat," ujar mantan atlet gulat nasional perwakilan Sumatera Utara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral