Dwi Retno dan Windri Patilima tandai semangat baru One Pride MMA..
Sumber :
  • @oneprideimma

One Pride MMA Terus Berjalan Lancar, Ketua KOBI Optimistis MMA Makin Berkembang

Selasa, 6 September 2022 - 13:58 WIB

Jakarta – Tajuk “A New Sensation” menjadi motivasi tambahan perhelatan One Pride MMA Fight Night 62. Kelahiran juara baru menumbuhkan harapan masa depan olahraga MMA.

One Pride MMA memasuki babak baru dalam perjalanan olahraga tarung bebas atau Mixed Martial Arts (MMA) di Tanah-Air. Setelah enam tahun, sejak 2016, One Pride MMA tayang di tvOne, kejuaraan beralih ke ANTV saat memasuki September 2022 dengan menghadirkan suasana baru.

Pertarungan dua petarung wanita turut mewarnai perhelatan di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 03 September 2022. Dwi Retno dari Hans Academy Solo bersaing dengan Khoirul Fauziah dari Bali MMA dalam perebutan sabuk juara kelas women strawweight One Pride MMA.

Duel berlangsung alot. Dua fighter berani adu pukulan dan tendangan. Dwi Retno dan Khoirul Fauziah tak segan saling banting dan tindih melalui pertarungan ketat selama lima ronde. Tak ada yang mau kalah, tak ada yang sudi menyerah, Retno dan Fauziah terus saling serang di atas oktagon.

Dewan juri One Pride MMA kemudian memutuskan kemenangan mutlak bagi Dwi Retno yang sekaligus berhak memiliki sabuk juara kelas women strawweight. Keberhasilan Dwi menghasilkan sejarah baru dan harapan tentang kemajuan olahraga Mixed Martial Arts di Tanah-Air.

Kendati menang, Dwi Retno tetap menyampaikan rasa hormat pada lawannya. “Saya tetap waspada dengan segala teknik Khoirul, tapi Allah masih mengizinkan saya untuk merebut sabuk ini,” ujar Dwi seusai pertandingan yang sulit.

Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie, melihat sukses Dwi Retno sebagai tanda bahwa perkembangan MMA makin baik di Tanah-Air. Kemampuan Dwi dan Fauziah bertarung menunjukkan pelatihan bisa menghasilkan juara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral