Andre Setyawan Fighter besutan sasana One Fire Indonesia.
Sumber :
  • Tim tvOne

OnePride MMA, Andre vs Rama Rising Star Kontra Veteran

Rabu, 15 September 2021 - 19:41 WIB

Jakarta – Pertarungan di arena One Pride Mixed Martial Art (MMA) tak jarang menampilkan rising star melawan veteran. pertemuan Kedua fighter justru menjadi tantangan yang harus dijalani untuk saling adu nyali dan strategi.

Fight Night 48 akan menjadi pertunjukan yang menarik di tengah masa pandemi Covid-19, apalagi laga panas ini akan menghadapkan fighter senior, Andre Setyawan kontra Rama Sabturi, selaku fighter pendatang baru.

Duel mereka diprediksi akan berlangsung seru, lantas bagaimana kekuatan kedua fighter ini kala di arena? ini dia catatannya:

Andre Setyawan

Fighter besutan sasana One Fire Indonesia dan DNA Fit Solo, Jawa Tengah, tercatat mengawali karirnya di arena One Pride MMA sejak Desember 2016. Sukses di laga perdananya saat menaklukan fighter asal sasana Lindu Aji Ngaliyan Semarang, Jawa Tengah, Saifu Ranu, Andre menutup laga di ronde 2 dengan menggunakan teknik kuncian leher, Rear Naked Choke (RNC).

Dengan bekal beladiri boxing, membuat fighter berjuluk “Don Juan” ini memiliki kekuatan pukulan yang mumpuni. Namun, fighter berusia 29 tahun ini masih melengkapi dirinya dengan bela diri asal Brasil, Brazilian Ju Jitsu (BJJ) yang telah ditekuninya sejak tahun 2009. BJJ membuatnya mahir akan teknik kuncian jika terjadi pertarungan dibawah, ground fight.

Kemahiran teknik kuncian fighter kelahiran Madiun, Jawa Timur, telah dibuktikan dalam rekor lima kali bertarung dengan dua kemenangan menggunakan teknik RNC. Saat ini, Andre Setyawan berada pada posisi peringkat 14 di kelas ringan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral