Usai Sukses di PON, Reza Hanum Bidik Juara OnePrix.
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Usai Sukses di PON, Reza Hanum Bidik Juara OnePrix

Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:08 WIB

Jakarta - Cabang Balap Motor Pekan Olahraga Nasional ke-20 menjadi arena dominasi para pembalap OnePrix. Salah satu yang mempesona, tentulah rider asal Jawa Tengah, Reza Hanum. Pembalap asli Banyumas ini secara fenomenal berhasil menyabet medali perunggu di kelas modifikasi beregu. Ia berpasangan dengan sesama pembalap OnePrix, M. Erfin Firmansyah. Ia hanya kalah dari para pembalap tuan rumah Papua.

"Yang terutama kita berdoa, meminta restu kepada orang tua, dan kita saling menjaga kekompakan," ungkap Reza Hanum mengenai kiatnya meraih medali PON tahun ini. Persaingan di PON memang cukup ketat. Apalagi seluruh rider memiliki motor dengan standar yang sama. Alhasil, skill masing-masing pembalap yang menjadi pembeda di perlombaan tersebut. "Tentunya kita persiapan fisik lebih awal setelah itu kita baru latihan menggunakan motor standar sesuai yang digunakan pada saat balap. Selain itu, kita programkan latihan seminggu dua kali latihan motor dan dua kali latihan fisik. Jadi seminggu ada empat kali latihan untuk persiapan menghadapi PON," lanjut Reza.

Dengan usia relatif muda, 24 tahun, Reza Hanum memang menjadi salah satu pembalap prospektif di Tanah Air. Percaya dirinya juga tinggi. Ia merasa tak memiliki pesaing berat. "Yang berat adalah ketika kita tidak bisa kalahkan diri sendiri karena motor semua sama," tukasnya. Keberhasilan menyabet medali perunggu PON turut menaikkan moral Reza Hanum menatap Putaran Ketiga OnePrix 2021 yang bergulir November mendatang. 

"Saat tampil di OnePrix kita sudah lebih matang karena bisa setup motor jauh-jauh hari sebelum balap. Dan balapan sama serunya karena kita juga membela tim masing-masing untuk hasil yang baik. Jadi tujuan sebenarnya sama karena ridernya yang balap di OnePrix balap juga PON," jelasnya. Saat ini pembalap yang mengidolai Rey Ratukore ini berada di urutan kelima klasemen sementara Kelas Expert. Ia masih berpeluang menyabet gelar juara nasional. Apalagi OnePrix baru berjalan setengah jalan.

Pembalap yang mengawali karir di usia 13 tahun ini, sekarang tengah bersaing dengan sejumlah rider beken di papan atas kelas Expert, seperti M. Faerozi, Aditya Fauzi, Rio Andriyanto dan runner up OnePrix 2019, Reynaldi Pratama. Mampukah Reza bersaing dengan nama-nama beken tersebut? Kita nantikan saja. (Pandu/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral