Aldi Satya Mahendra : Rising Star OnePrix, Berjaya di Asia.
Sumber :
  • Dok. Pribadi

Aldi Satya Mahendra : Rising Star OnePrix, Berjaya di Asia

Jumat, 5 November 2021 - 18:17 WIB

Jakarta - Usianya baru 15 tahun. Namun bicara prestasi, Aldi Satya Mahendra punya seabrek piala. Lantas, ajang apa yang paling berkesan dan berhasil ia menangkan? "Hampir semua kemenangan sangat berkesan. Namun saya tak pernah lupakan waktu juara di Jepang. Saya berhasil mengibarkan bendera merah putih usai memenangi seri ajang balap sepeda motor Asia, ARRC di tahun 2019 lalu," kenang pembalap yang punya nama panggilan Dial ini.

Menunggangi motor Yamaha, pembalap kelahiran Bantul, Yogyakarta tersebut, berhasil meraih podium di tiga seri ajang ARRC tahun 2019. Selain berjaya di Suzuka, ia juga sukses naik podium di China, serta Malaysia.

Prestasi Aldi juga berkilau di ajang balap motor nasional. Debutnya di OnePrix langsung berbuah gelar juara nasional. Ia menjadi yang terbaik di kelas Rookie. Bahkan, sepanjang musim, ia nyaris menyapu bersih gelar juara seri. Menariknya, di musim itu, ia tampil di dua kelas, Rookie dan Novice. "Semua perjalanan balap saya itu ada doa dan dukungan orang tua," tambah atlet yang hobi bermain video game ini.

OnePrix 2021 Aldi fokus berlaga di kelas Novice. Sempat mengalami sejumlah kendala di putaran pertama, perlahan tapi pasti, ia berhasil menempati posisi ketiga klasemen sementara kelas Novice. Ia hanya tertinggal 11 angka dari sang pemegang tampuk pimpinan, Dimas Juliatmoko. "Yang terpenting Sudah setting motor, tinggal jaga kondisi saja. Kuncinya semangat, kerja keras, dan percaya diri," lanjutnya.

Aldi juga bersyukur, di tengah sepi event, OnePrix 2021 tetap bergulir. "Saya berterima kasih kepada OnePrix karena berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan di saat pandemi seperti ini. Dan saya harap OnePrix tetap selalu jalan dan semoga bisa berlangsung di banyak sirkut,” harapnya.

Sejauh mana kiprah Si Bocah Ajaib di OnePrix tahun ini? Simak keseruannya di OnePrix tvOne setiap akhir pekan. (Pandu/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral