Jorge Martin Rebut Pole MotoGP Jepang, Marco Bezzecchi Bangkit Dramatis.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN

Jorge Martin Rebut Pole MotoGP Jepang, Marco Bezzecchi Bangkit Dramatis

Sabtu, 30 September 2023 - 12:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, merebut pole keduanya musim ini setelah menjadi yang terdepan di babak kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (30/9/2023).

Martin berada di depan pemimpin klasemen sementara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan unggul tipis 0,171 detik saja. Sementara Jack Miller (Red Bull KTM) kembali ke barisan depan dengan finis di P3 dan terpaut sangat tipis dari Bagnaia dengan 0,182 detik saja.

“Saya merasa kuat sekali (pada sesi kualifikasi),” kata Martin, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Bagnaia yang baru saja pulih dari cederanya beberapa waktu lalu pun menilai penampilannya hari ini cukup baik walaupun tidak mendapatkan pole. “Saya kira kami telah membuat langkah baru sedikit demi sedikit,” ujar pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Bagi Miller, ia merasakan posisi yang ia raih di kualifikasi merupakan sebuah kemajuan pesat. “Kami berkembang lebih baik, terus lebih baik di setiap sesinya!” kata Miller.

Lebih lanjut, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) berhasil bangkit dari kecelakaan yang menimpanya di awal balapan hingga akhirnya finis di posisi keempat, terpaut tipis 0,426 detik saja dari Martin.

Melengkapi 10 besar, ada Brad Binder (Red Bull KTM), Fabio Digiannantonio (Gresini Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), dan Johann Zarco (Prima Pramac).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral