Rem Sempat Blong, Jordan Badaru tetap Sabet Juara Nasional.
Sumber :
  • tvone

Rem Sempat Blong, Jordan Badaru tetap Sabet Juara Nasional

Rabu, 8 Desember 2021 - 21:41 WIB

Jakarta - Putaran ketiga OnePrix yang berlangsung bulan lalu menuai sejumlah cerita di balik layar. Salah satunya datang dari sang Juara Nasional Kelas Rookie, M. Jordan Badaru. Hijrahnya Aldi Satya Mahendra dari Kelas Rookie ke Kelas Novice di OnePrix 2021, membuat peta persaingan  Kelas Rookie menjadi sulit terbaca. Namun saat musim bergulir, tiba-tiba satu nama muncul dan bikin heboh jagad balap nasional.

Ya, M. Jordan Badaru yang kurang diunggulkan sebelumnya justru menciptakan kejutan demi kejutan. Di Putaran Pertama, ia membuat Double Winner, memenangi race pertama dan race kedua. Jordan kembali tampil fenomenal di Putaran Kedua. Lagi-lagi, ia memenangi dua race, sehingga poinnya sempurna, yakni 100. Artinya tinggal selangkah lagi, ia merebut gelar juara nasional.

Namun cerita manis tak berulang di Putaran Ketiga. Tinggal butuh 13 poin saja, justru rider bernomor motor 257 ini mengalami sejumlah kendala. "Saya mengalami cedera patah tulang pada waktu ikut race PON di Papua dan itu sedikit mempengaruhi perfoma saya. Apalagi jarak PON dan Putaran Ketiga OnePrix tidak berselang lama," papar Jordan.

"Dan pada waktu Qtt saya mengalami insiden rem blong pada 5 menit awal mulai QTT (kualifikasi, red) dan tidak bisa melanjutkan QTT. Akhirnya saya hanya bisa di urutan ke 11. Dan pada waktu race saya berusaha sekuat tenaga," tambahnya.

Target finish 10 besar terpenuhi. Dan Jordan Badaru pun berhasil meraih gelar Juara Nasional Kelas Rookie OnePrix 2021. "Alhamdulillah saya jadi juara nasional di Kelas Rookie dan bisa mendapat bonus tambahan dari tim," akunya

Keberhasilannya ini membuat dirinya optimistis memandang musim 2022. Bahkan, ia berencana akan naik kelas. "Jika naik ke Kelas Novice, artinya latihan fisik harus ditambah dan tentu harus lebih semangat supaya bisa masuk dalam kelompok elite," tandasnya.

M. Jordan Badaru rencananya akan tampil di ajang Piala Presiden yang berlangsung akhir pekan mendatang. Ia sudah siap mengikuti ajang ini sekaligus membidik hasil yang baik. (Pandu/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
04:29
01:56
01:27
00:49
Viral