Pembalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli memacu kecepatan pada sesi latihan bebas 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (13/10/2023)..
Sumber :
  • Antara

Pembalap MotoGP Franco Morbidelli Dirawat di RS Setelah Mengalami Kecelakaan di Sirkuit Portimao

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:39 WIB

tvOnenews.com - Franco Morbidelli, pembalap Prima Pramac mengalami kecelakaan ketika melakukan uji coba motor Ducati Panigale V45 di Sirkuit Portimao, Portugal, Selasa (30/1) waktu setempat.

Morbidelli yang merupakan alumniAkademi VR46 milik Valentino Rossi, kehilangan kendali di tikungan 9. Dua pembalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez, dilaporkan menjadi orang-orang pertama yang menolong Morbidelli dan membawanya ke pusat medis. Saat ini Morbidelli harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Setelah mengalami kecelakaan parah, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tes awal memberikan indikasi yang menggembirakan tentang kondisinya saat ini, dia akan bermalam di Rumah Sakit Faro untuk alasan pencegahan dan keselamatan,” ungkap Prima Pramac melalui keterangan resmi mereka di media sosial resmi, Rabu.

Menurut laporan dari media Crash, kecelakaan ini digambarkan sebagai “kecelakaan parah” yang menyebabkan “momen kekhawatiran”, meski Morbidelli dikabarkan tidak mengalami cedera yang berarti.

Insiden tersebut terjadi pada sesi sore hari tes kedua yang diselenggarakan oleh tim pabrikan Ducati untuk World Superbike (WSBK) Aruba.it, bersama dengan para pembalap Ducati untuk MotoGP.

Morbidelli berada di lintasan bersama Marquez bersaudara, serta duo VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral