Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin merayakan kemenangannya di Sprint MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Sabtu (9/3/2024)..
Sumber :
  • Antara

MotoGP Qatar, Marquez Lengkapi 5 Besar

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:39 WIB

tvOnenews.com - Pembalap MotoGP dari Prima Pramac Jorge Martin keluar sebagai pemenang balapan Sprint pertama musim ini, yang masuk dalam rangkaian MotoGP Qatar, di Sirkuit Internasional Lusail, Sabtu. Martin tampil dengan solid sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan dengan 11 lap ini.

Martin, yang sebelumnya memecahkan rekor sebagai pembalap tercepat sepanjang masa di Sirkuit Lusail pada sesi kualifikasi, mampu memadukan rasa percaya diri dan kemampuan teknis yang baik sehingga membukukan kemenangan ini.

Posisi kedua adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang memulai Sprint dari P4, langsung berakselerasi dan menjadi pesaing terdekat Martin, dan finis sebagai runnerup Sprint dengan margin 0,548 detik saja.

Melengkapi podium Sprint MotoGP Qatar adalah Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang terlampau 0,729 detik dari kompatriotnya. Espargaro juga menjadi salah satu pesaing berat Martin pada kualifikasi, dengan finis di P2.

Posisi empat ditempati oleh juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang pada beberapa lap terakhir mampu disalip oleh Espargaro. Bagnaia, pada awal balapan harus berjuang untuk masuk ke barisan terdepan setelah memulai dari posisi kelima.

Balapan utama MotoGP Qatar dijadwalkan bergulir pada Senin (11/3) pukul 00.00 WIB.(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral