Marc Marquez ditabrak Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024..
Sumber :
  • ANTARA/Gresini Racing

Begini Respons Marc Marquez Setelah Ditabrak Francesco Bagnaia di MotoGP Portugal 2024

Senin, 25 Maret 2024 - 16:57 WIB

Portimao, tvonenews.com - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, berbicara tentang insiden dengan juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia, dalam balapan di Portugal, Minggu (24/3) kemarin.

Marc Marquez gagal meraih hasil yang memuaskan dalam balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal yang merupakan seri kedua di MotoGP 2024.

Ketika balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi, Marc Marquez terjatuh bersama Francesco Bagnaia karena suatu insiden yang memperebutkan posisi kelima.

Marquez yang berada di posisi keenam berhasil menyalip Bagnaia. Namun demikian, The Baby Alien bergerak melebar di tikungan dan kemudian Bagnaia memaksa masuk untuk merebut kembali posisi kelima.

Marquez berusaha mencegah Bagnaia masuk lagi. Namun, hal itu justru membuat keduanya merugi karena bersenggolan hingga tergelincir ke pinggir lintasan.

“Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” tutur Marc Marquez dalam laman resmi Gresini, dilansir dari Antara, Senin (25/3).

Insiden ini pun diselidiki oleh MotoGP. Namun demikian, MotoGP memutuskan untuk tidak memberi hukuman kepada siapa pun karena menganggapnya sebagai sebuah insiden balap.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan,” kata Marquez.

“Para pengurus telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut,” tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

Beralih ke media sosial resminya di X, atau yang sebelumnya dikenal dengan Twitter, Marquez mengaku puas dengan pencapaiannya di Portugal. Terutama, karena dia meraih posisi runner-up dalam sesi sprint race, Sabtu (23/3).

“Akhir pekan tidak berakhir seperti yang diharapkan, tapi saya puas dengan itu. Kami terus berkembang!” tukas Marquez.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral