Fisichella Kuswardani.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Fisichella Siap Guncang OnePrix 

Jumat, 8 April 2022 - 10:44 WIB

Giancarlo Fisichella pernah berjaya di ajang Formula One di era tahun 90-an. Kini, ia melirik OnePrix? Ternyata, Fisichella yang dimaksud, bukan racer legendaris asal Italia. Siapa dia? 

Fisichella Kuswardani atau dikenal dengan sebutan Fisichella KW yang lahir 18 april 1999 ini merupakan pembalap wanita yang namanya sudah tak asing lagi bagi pecinta balap motor matic. Perempuan asal Purwodadi itu memiliki segudang prestasi di berbagai kejuaraaan balap motor road race. 

Penampilannya yang berhijab ternyata tak menghalangi ketangguhannya saat berlomba di lintasan balap. Ia bahkan kerap bersaing dengan pembalap-pembalap pria. 

Kehadiran pembalap wanita di Indonesia memang terus meningkat. Kini banyak kaum hawa yang terpikat melaju cepat di lintasan balap meski penuh risiko. Namun gairah dan semangatnya untuk meraih prestasi tak terbantahkan. 

Sang lady racer menceritakan mengawali olahraga balap di tahun 2013, dan saat itu masih di kelas bebek, juga di kelas matic. Tapi saat itu chella balapannya masih di Parepare, Sulawesi Selatan lantaran orang tua bekerja di Sulawesi. 

Dan kini kiprah Fisichella di kancah balap motor nasional sudah tak diragukan lagi, beberapa tahun yang lalu ia berhasil merebut juara nasional wanita kelas matic 115 cc dan 130 cc. Ia pun berhasil meraih juara  pada event regional di Sulawesi. 

Chella yang bermain di kelas khusus wanita dan juga di kelas campuran ini lebih tertantang jika balap di kelas wanita. Apalagi jika yang ikut berlomba teman-temannya sendiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral