Sambut Musim Baru, Ex-Rider Bernostalgia di OnePrix 2022.
Sumber :
  • tvOne

Sambut Musim Baru, Ex-Rider Bernostalgia di OnePrix 2022

Selasa, 12 April 2022 - 21:48 WIB

Jakarta, - Ex-Rider dipastikan akan hadir pada gelaran Kejuaraan Nasional OnePrix Champhionsihp 2022. Meski hanya mengisi di kelas supporting, namun tidak mengurangi kemeriahan dan animo masyarakat umum maupun di kalangan keluarga besar pembalap.

Sejumlah nama besar diperkirakan akan meramaikan kelas ini. Sebut saja, Ahmad Jayadi, Irvan Oktavian, Asep Hendro, Sandy Agung, Bayu Aditya, Aris Aditya dan masih banyak lagi.

Seyogyanya kelas Ex-Rider yang bertajuk Ex-Rider Nusantara ini direncanakan akan diadakan pada Kejurnas OnePrix  2020 dan 2021 lalu. Namun akibat adanya pandemi covid 19 maka kejuaraan mengalami penundaan. Sedangkan tahun 2021, walau OnePrix bergulir tetapi dalam pelaksanaannya event kejurnas ini mengalami banyak persyaratan maupun pembatasan. Sebut saja jumlah kelas, jumlah peserta, pembatasan penonton dan sejumlah kru maupun panitia. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid 19 makin meluas.

“Insya Allah di  tahun 2022, dengan melalui berbagai pertimbangan OnePrix  akan siap menghadirkan kelas Ex-Rider Nusantara  bersama pembalap-pembalap yang pernah eksis pada tahun 1990 sampai 2000-an yang tentunya sudah tidak aktif balapan selama 5 tahun,” ujar Yanuar selaku manager support event.

Sementara daftar nama-nama pembalap Ex-Rider yang masuk ke panitia kejuaraan sudah membludak. Kurang lebih sekitar  80 pembalap seluruh Indonesia yang akan ikut berpartisipasi. Namun nantinya penyelenggara akan tetap melakukan filter melalui kualifikasi atau QTT, sehingga peserta balap akan mengerucut menjadi 30 pembalap dalam satu kelas.

Adapun kategori akan dipisahkan sesuai regulasi yang dimiliki dan sudah disepakati oleh para pembalap Ex-Rider seluruh Indonesia. Nantinya akan ada dua kelas yang diperlombakan, yaitu yang masih jago nge-gas motornya yaitu disebut kelas A. Dan yang masih meraba raba kembali, karena setelah sekian lama tidak ngegas motor di sirkuit maka disepakati di kelas B.

Adapun kendaraan atau motor yang akan di gunakan sesuai dengan eksistensi para pembalap Ex-Rider di jamannya yaitu bebek 2T dengan spesifikasi 2T – 125 std atau istilah jaman dulu adalah bebek goreng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral