Renaldy Pradana lalui jalur berliku sebelum juara race kedua kelas expert putaran pertama Oneprix..
Sumber :
  • tvOne

Pengalaman Panjang, Renaldy Pradana Pantas Jadi Penguasa Kelas Expert Oneprix 2022

Jumat, 24 Juni 2022 - 18:51 WIB

Jakarta – Putaran pertama Oneprix 2022 memunculkan pebalap-pebalap juara. Ada cerita tentang Renaldy Pradana yang menekui olahraga lain sebelum menjuarai kelas expert.

Sebelum berkiprah di Oneprix Indonesia Motoprix Championship, perjalanan karier Renaldy Pradana terbilang biasa saja pada awalnya. Bermula dari sering mengikuti sang ayah yang hobi menonton event balapan motorcross, Renaldy kecil ikut tertarik pada olahraga motor.

Rere, panggilannya, mulai menjajal motor trail dan makin gemar pada otomotif. “Dari hanya sekedar hobby, seiring perjalanan waktu, kegemaran menjadi kebutuhan dan akhirnya menjadi pekerjaan,” ujar Renaldy Pradana yang kini menjadi penguasa di Oneprix.

Renaldy pertama kali balapan pada 2005. Sampai 2009, Rere bertarung pada kejuaraan motorcros. Setahun kemudian, 2010, ia beralih menekuni dunia balap road race. Hingga sekarang, telah lebih 10 musim, pria berumur 27 tahun melahap lintasan aspal balap motor.

“Saya beralih dari motorcross ke road race karena road race lebih menantang, dan lap-nya lebih banyak ketimbang motorcross. Perpindahan dari motorcross ke road race tidak sulit, karena perbedaan dan penyesuaiaannya tidak begitu jauh,” ucap Renaldy Pradana.

 

Pengalaman 10 Tahun Lebih

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral