Erfin Firmansyah dan Dimas Juliatmoko tempati pole position di Bukit Peusar..
Sumber :
  • instagram @erfin85 @dimasjm202

Kejutan Pole Position Jamin Oneprix Berlangsung Seru di Tasikmalaya

Sabtu, 23 Juli 2022 - 21:06 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 memasuki seri kedua.  Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya akan menjadi saksi aksi pebalap-pebalap terbaik Tanah-Air.

Kejuaraan balap motor paling bergengsi di Tanah-Air, Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 sudah memasuki seri kedua. Selama dua hari, Sabtu-Minggu, 23-24 Juli 2022, pertandingan berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Mempertandingkan empat kelas utama dan empat kelas pendukung, Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 berlangsung seru sejak sesi kualifikasi pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kelas Expert atau Oneprix 1 (OP1) menampilkan atraksi pebalap yang ingin merebut pole position.

Setelah melewati sesi kualifikasi, Erfin Firmansyah berhasil mencatatkan waktu 58,239 detik. Rider dari PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team berhak menempati posisi start pertama pada balapan pertama kelas Oneprix 1 atau Expert.

Erfin Firmansyah membuat kejutan karena berhasil mendahului para penguasa putaran pertama, seperti pemimpin perolehan nilai, Aditya Fauzi, yang justru tampil di kampungnya, Tasikmalaya. Erfin mengaku senang dapat menyiasati situasi di lintasan berkat kerja sama timnya.

“Terima kasih untuk tim karena sudah berusaha untuk hari ini saat cuaca memang dan hujan rintik. Menjadi tantangan buat saya karena trek basah. Saat saya keluar, saya langsung push untuk dapat waktu terbaik. Alhamdulillah, satu menit terakhir, saya bisa dapat waktu 58,23,” ujar Erfin.

“Sudah dari melakukan warm up tadi pagi, waktu di antara pebalap rapat sekali. Kami sudah menyiapkan strategi untuk race besok dengan berusaha untuk fokus, tenang, dan tampil sebaik mungkin,” lanjut Erfin yang siap memberi tantangan bagi para pebalap pada putaran kedua Oneprix.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral