Para pebalap kelas OP2 Novice bersaing lagi race kedua putaran kedua di Tasikmalaya..
Sumber :
  • tvOne

Pelajaran Kelas Novice Oneprix: Jangan Main Aman di Bukit Peusar

Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:58 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 sudah memasuki putaran kedua. Balapan di Bukit Peusar berjalan seru, terutama dengan lesatan rider kelas Novice.

Kehadiran banyak penonton menunjukkan masyarakat haus hiburan setelah beberapa tahun pandemik melanda negeri tercinta. Adu cepat juga berlangsung seru pada balapan kelas Oneprix 2 Novice putaran kedua Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

Radeta Arya Kahfi tampil gemilang pada race pertama putaran kedua Oneprix 2022. Ia menempati urutan ke-10 saat start karena mencatat waktu 58.496 detik saat qualifying time trial (QTT). Tapi Radeta kemudian merangsek, menyalip satu per satu pebalap di depan hingga melintasi garis finish sebagai yang tercepat.

Pebalap asal Yogyakarta yang bernaung pada Astra Motor Racing Team mulai menyusup tanpa pra pesaing menyadari aksinya. Radeta mendapat momen penting pada lap ke-14 saat ia berhasil meng-over take Ahmad Saipullah yang berada di urutan ketiga.

Belum puas pada posisinya, Radeta terus menggeber motornya. Memasuki lap ke-15, ia berhasil meng-over take Abdul Gofar hingga menempati urutan kedua. Masih dalam putaran yang sama, Radeta Arya Kahfi segera melewati pemimpin lomba, Dimas Juliatmoko.

Desakan Radeta mengejutkan Dimas Juliatmoko yang memimpin sejak awal lomba. Dimas bahkan sebenarnya menempati pole position pada starting grid setelah sang pebalap asal Samarinda, Kalimantan Timur, mencatatkan waktu tercepat 58.082 detik pada qualifying time trial (QTT).

Dimas Juliatmoko mengakui strateginya keliru. “Dua menit terakhir, saya main terlalu aman karena ingin menjaga poin, yang penting masuk finish dan mengumpulkan poin sampai seri terakhir nanti,” ucap Dimas yang tidak menyangka rivalnya mampu menyalip pada lap-lap akhir balapan pertama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral