Veda Ega Pratama kuasai kelas rookie Oneprix 2022 seri Tasikmalaya..
Sumber :
  • @oneprixid

Butuh Tunggangan Prima untuk Taklukkan Tantangan Oneprix di Bukit Peusar

Selasa, 9 Agustus 2022 - 12:45 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Oneprix 2022 menghasilkan warna-warni persaingan. Melanjutkan keseruan Sirkuit Sentul, Bukit Peusar menuntut rider memiliki motor bagus untuk jadi pemenang.

“Lain sirkuit, lain pula tingkat kesulitan. Sebagian pebalap menguasai sirkuit yang menjadi favoritnya, sebagian lain punya kebiasaan di tempat lain,” urai Ahmad Jayadi, mantan pebalap nasional era 1990-an di sela menjadi komentator balapan Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 di tvOne.

“Tergantung seberapa sering pebalap menjajal sirkuit untuk berlatih dan bertanding, maka ia akan mahir menguasai lintasan Oneprix. Pebalap yang jago di Sirkuit Sentul, misalnya, belum tentu jago di Sirkuit Bukit Peusar, karena karakter yang berbeda dari masing-masing sirkuit,” lanjut Ahmad Jayadi.

“Sirkuit Sentul sangat teknikal, antara engine dan motor serta teknik pebalap harus memadai, karena banyak tikungan yang membutuhkan kemampuan teknik,” urai Ahmad Jayadi. “Bukit Peusar memiliki kontur tanah yang naik turun, pebalap butuh kendaraan yang memiliki kondisi prima.”

Analisis Ahmad Jayadi terkait dengan hasil di lintasan. Saat bersaing pada putaran kedua Oneprix untuk race pertama kelas Rookie Oneprix yang berlangsung di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, para pebalap bertarung sengit.

Pada lap pertama, Veda Ega Pratama langsung melesat untuk mengambil alih posisi terdepan. Ia mendahului dua pebalap Felix Putra Mulya dan Kiandra Ramadipha.

Namun nasib kurang beruntung menimpa Kiandra saat memasuki lap keenam. Saat menempati posisi keempat, ia terjatuh di lintasan. Zachry Akbar mengambil alih tempatnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
Viral