Wilman Hammar pakai nomor 5 sebagai pengingat kewajiban ibadah..
Sumber :
  • @willyhammer5real

Salat Lima Waktu, Motif di Balik Nomor Balap Rider Oneprix

Jumat, 12 Agustus 2022 - 14:01 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 menginspirasi pebalap untuk serius berkarier. Seorang rider tak lupa mengaitkan kegiatan pacu motor dengan ibadah.

Wilman Hammar turut meramaikan balapan kelas Expert Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022. Pebalap kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan, pada 1997 menjadi peserta yang bernaung pada tim Kalimantan, Palangkaraya Kota Cantik DITS Racing.  

Kehadiran Wilman Hammar di lintasan Oneprix tidak terlepas dari dorongan orang tuanya. Berawal dari ayahnya yang mantan pebalap skuter vespa dan sering mengajak ia untuk menonton balapan sepeda motor, ketertarikan Wilman terjun ke dunia balap bermula dari usia 9 tahun.

Ayahnya mengajari Wilman naik motor dan kemudian mengarahkan ia untuk jadi pebalap. Dengan menggunakan motor di kelas mp5, ia mulai mengikuti beberapa perlombaan di kota Parepare maupun Sidrap di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah setelah saya mendapatkan podium, saya pindah ke Yogya untuk sekolah balap di Hendriansyah Racing School dengan pelatih Dedi Permadi,” ujar pebalap yang memandang ayah dan Hendriansyah, pebalap nasional asal Yogyakarta, sebagai role model-nya di dunia balap.

Pernah mengikuti balapan kelas moto3 kejuaraan Asia Talent Cup pada 2014, Wilman Hammar fokus berkarier di dunia balap. Kini tinggal di Yogyakarta bersama istri dan seorang anak, pebalap yang akrab dengan panggilan Willy Hammer pun menjalankan sekolah balap dengan nama Hammer Racing School.

“Dunia balap bagi saya sudah menjadi darah daging dan bisa menopang perekonomian sehari-hari. Saya juga punya bisnis sampingan, membuat kaos racing,” ujar Wilman yang pernah berhasil menjadi juara nasional di dua kelas sekaligus, yaitu kelas MP1 dan MP2 kejuaraan motoprix 2018.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral