Veda Ega Pratama kuasai kelas Rookie Oneprix di seri Tasikmalaya..
Sumber :
  • @veda_54

Masih SMP, Veda Ega Rider Oneprix yang Pernah Naik Podium di Asia

Minggu, 28 Agustus 2022 - 04:03 WIB

Bogor, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motorprix Championsip 2022 berlangsung menarik di semua kelas. Kelas Rookie pun memunculkan bintang belia, siswa SMP bernama Veda Ega Pratama.

Kelas Rookie Oneprix Indonesia Motorprix Championsip 2022 putaran kedua seri Tasikmalaya murni milik Veda Ega Pratama. Pebalap yang bernaung di bawah Astra Motor Racing Team Yogyakarta berhasil menggondol gelar juara pada dua race sekaligus, mengatasi para pesaingnya.

Saat bertarung di Sirkuit Bukit Peusar, Veda Ega meninggalkan Felix Putra Mulya di posisi kedua. Felix yang membalam dengan Team Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC selalu potensial menjadi batu sandungan, dengan selisih sedikit, 22 poin, dengan tiga putaran Oneprix 2022 yang masih tersisa.

Dua Rookie Star memiliki skill hampir sama, namun pengalaman Veda Eda Pratama sedikit di atas Felix Putra Mulya. Veda menarik perhatian sebagian besar masyarakat berkat prestasinya dalam balap motor di luar negeri kala ia tampil di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 06 Maret 2022.

Di Qatar, Veda berhasil mengibarkan bendera Indonesia. Pebalap yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sukses menyabet podium kedua di Race 2 Balap Junior Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Dua pekan kemudian, pebalap muda asal Indonesia beraksi di negeri sendiri. Veda Ega Pratama juga tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 18 hingga 20 Maret 2022, dalam rangka mengikuti seri kedua Asia Talent Cup.

Dengan bekal bertarung di tingkat Asia, Veda Ega menguasai race Oneprix 2022 seri Tasikmalaya. Pada balapan pertama, Veda langsung melesat sejak lap pertama untuk mengambil alih posisi terdepan. Ia meninggalkan Felix Putra Mulya pada urutan kedua dan M. Kiandra yang finish ketiga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral