Fisichella Kuswardani tampil khas dengan hijabnya di lintasan Oneprix..
Sumber :
  • istimewa

Fisichella Kusumawardhani, Si Cantik Berhijab yang Bukan Pebalap KW Women Oneprix

Senin, 12 September 2022 - 17:27 WIB

Bogor, Jawa Barat – Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 makin berwarna dengan aksi banyak pebalap wanita. Fisichella Kusumawardhani jelas bukan seorang pebalap kelas KW.

Kehadiran pebalap wanita di Indonesia terus meningkat. Kini banyak kaum hawa yang terpikat melaju cepat di lintasan balap meski penuh risiko namun gairah dan semangatnya untuk meraih prestasi tak terbantahkan. Sejak putaran pertama, Oneprix 2022 menampilkan aksi gemilang pebalap perempuan.

Di kalangan pebalap Oneprix, Fisichella Kusumawardhani atau akrab dengan panggilan Fisichella KW merupakan pebalap wanita yang namanya sudah tak asing lagi bagi pecinta balap motor matic.

Perempuan asal Purwodadi memiliki segudang prestasi di berbagai kejuaraaan balap, yaitu balap motor road race. Penampilannya yang berhijab tidak menghalangi ketangguhannya saat berlomba di lintasan balap. Dia bahkan kerap bersaing dengan pebalap-pebalap pria.

Gadis berpanggilan Chella mengatakan, “Saya sudah tidak canggung untuk bersaing dengan pebalap pria karena sudah biasa dan pengalaman balapan dengan pebalap cowok.”

Kiprah Fisichella di kancah balap motor nasional sudah menuai prestasi sejak dia merebut juara nasional wanita kelas matic 115 cc dan 130 cc. Chella mulai memulai karier balapannya saat masih tinggal di Pare-pare, Sulawesi Selatan hingga berhasil meraih event juara regional di Sulawesi.

 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral