Dokumentasi - Balapan Oneprix 2019.
Sumber :
  • viva.co.id

Aldi Satya Mahendra, Sang Bayi Ajaib OnePrix

Sabtu, 25 September 2021 - 17:49 WIB

Jakarta - Masa depan balap motor Indonesia cukup cerah, jika menilik banyaknya pembalap muda potensial yang berkiprah di Putaran Kedua OnePrix 2021. Salah satu nama yang mencuat, siapa lagi, jika bukan Aldi Satya Mahendra, pembalap yang masih berusia 15 tahun ini bersaing di kelas OnePrix 2 atau Novice.

Usia boleh belia, tapi jika menilik jam terbangnya, adik kandung dari pembalap nasional, Galang Hendra ini sudah cukup panjang. Tak hanya bersinar di pentas nasional, ia juga sempat menggeliat di ajang Asia Road Race.

Musim lalu, Aldi berhasil merajai kelas Rookie. Ia tak terbendung. Bahkan, ia selalu berhasil memenangi sesi kualifikasi.

Aldi terjun di blantika balap sejak usianya masih enam tahun. Motivasinya berkiprah di dunia ini, tentu ingin mengikuti sukses kakaknya, Galang Hendra yang juga pernah berlaga di balapan internasional.

"Dan kebetulan papa dan mama juga dulu ikut balap," jelas Aldi yang mengaku dapat dukungan penuh dari keluarga.

Gaya membalap Aldi banyak dipuji oleh praktisi balap motor Indonesia. Ternyata ia terinspirasi oleh pembalap favoritnya, Marc Marquez, rider Spanyol berjuluk The Baby Alien.

"Kalau pembalap nasional, favorit saya, ya saya sendiri," tambahnya sambil tersenyum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral