LIVESTREAM
img_title
Tutup Menu
Daerah Sulawesi Sumatera Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim Bali
Tecno Pova 2
Sumber :
  • tecno-mobile.com

Simak Yuk, Rekomendasi Hp Gaming Murah Tahun 2022

Tak bisa dipungkiri salah satu pertimbangan dalam membeli hp gaming murah adalah spesifikasinya. Player kasual hingga gaming addict selalu mempertimbangkan ini

Jumat, 1 April 2022 - 14:10 WIB

Tak bisa dipungkiri salah satu pertimbangan orang - orang dalam membeli hp gaming murah adalah spesifikasinya. Player kasual hingga gaming addict selalu mempertimbangkan hal ini sebelum memilih ponsel pintar yang layak dijadikan teman bermain game.

Tapi tak jarang 'spek dewa' yang disuntikkan ke dalam gadget membuat harga ponsel itu turut melambung tinggi. Ya, seperti pepatah lama bilang "ada harga, ada kualitas."

Namun besarnya market smartphone gaming yang mendambakan spek dewa dengan harga yang terjangkau membuat pabrikan ponsel seluruh dunia memutar otak. Bagaimana caranya mereka dapat membuat produk - produk gaming namun dengan biaya produksi yang relatif murah.

Karena itulah kini banyak pilihan hp gaming murah yang menawarkan spesifikasi tinggi untuk bermain game. Hp gaming ini juga dapat dibilang memiliki banderol yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga :

Berikut adalah beberapa pilihan rekomendasi hp gaming murah yang bisa dibilang cukup mampu menemanimu bermain game. Spesifikasi yang diberikan seperti RAM, baterai, prosesor, hingga layar cukup mumpuni dan harga hp gaming ini juga termasuk murah.

Yuk, cek satu - satu daftar hp gaming murah berkualitas di bawah ini.

 

TECNO Pova 2

Tecno Mobile, perusahaan produsen yang berbasis di Shenzhen mulai gencar meluncurkan produk - produknya di Indonesia sejak pertengahan 2021. Salah satu hp gaming murah yang mereka bawa ke Tanah Air adalah TECNO Pova 2 yang dibekali dengan prosesor gaming kelas menengah dan baterai jumbo.

TECNO Pova 2 mengusung prosesor MediaTek Helio G85 yang merupakan salah satu chipset gaming terbaik di kelasnya. Performanya juga sudah didukung oleh RAM 6 GB dan memori internal berkapasitas 128 GB.

Hp yang dibekali dengan layar seluas 6.9 inci ini memiiki baterai berkapasitas besar yakni 7000 mAh yang kini masih sangat jarang ditemui di Indonesia untuk kelas ini selain Samsung. Pengisian baterai juga mendukung dengan fast charging 18W.

Meskipun TECNO Pova 2 memang didesain untuk menjalankan aplikasi - aplikasi permainan, namun Tecno tak melupakan fitur - fitur umum lainnya. Untuk kebutuhan pemotretan dan perekaman video, hp gaming murah ini juga ditanamkan quad kamera dengan resolusi kamera utama 48 MP, dan dukungan dari kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

 

POCO X3 Pro

Rekomendasi hp gaming murah selanjutnya adalah POCO X3 Pro. Berada di rentang harga 3 jutaan, hp ini sudah menawarkan spesifikasi sekelas smartphone lini flagship dengan prosesor mumpuni dan tentunya RAM besar yang memungkinan kamu untuk multitasking.

POCO X3 Pro hadir dalam dua varian memori RAM 6 GB/128 GB dan RAM 8 GB/256 GB, yang mendukung kinerja dari prosesor Snapdragon 860. Uniknya, hp ini menjadi satu-satunya perangkat yang mengusung prosesor tersebut, setidaknya untuk saat ini.

Pada bagian depan, terdapat layar DotDisplay berukuran 6.67 inci yang sudah berkualitas FHD+, dan mampu menghasilkan tampilan maksimum 2400 x 1080 piksel. Layar ini mendukung refresh rate 120Hz yang nyaman digunakan saat bermain game.

Sama seperti TECNO Pova 2, POCO X3 Pro juga mengusung konsep quad kamera. Empat kamera POCO X3 Pro memiliki konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, dan kamera depan beresolusi 20 MP. Kameranya bahkan sudah mendukung perekaman video hingga kualitas 4K.

Performa hp gaming murah ini mendapat sokongan daya dari baterai berkapasitas 5160 mAh yang diusungnya. Baterai besar yang awet dipakai seharian, dan mendukung fast charging dengan daya 33W.

Realme Narzo 30A

Realme meluncurkan Narzo 30A di awal tahun 2021 dengan menyasar target utama para mobile gamer. Memang untuk ukuran hp gaming di kelas entry, spesifikasi yang ditawarkan sangat mumpuni, dengan daya tahan baterai yang awet.

Hp gaming murah ini dibekali dengan baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 46 hari pada keadaan siaga. Kapasitas ini sudah di atas para pesaing dari kompetitor lainnya di kelas yang sama. Baterainya juga sudah mendukung teknologi fast charging dengan daya 18W.

Untuk mendukung performa bermain game, Realme Narzo 30A dibekali dengan prosesor MediaTek G85 yang mendapatkan dukungan memori RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Hp gaming murah 1 jutaan ini memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4). Lalu pada bagian depannya juga dibekali kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP.

Vivo Y50

Pada urutan hp gaming murah keempat dihuni oleh Vivo Y50. Secara spek, Vivo Y50 terbilang sangat mampu digunakan bermain game karena sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 665 yang disokong memori RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Tentunya performa yang dihasilkan dari spek tersebut tidak bisa dibilang ecek - ecek.

Layar vivo Y50 pun mengusung desain baru dengan konsep Ultra O Screen berukuran 6.53 inci dan resolusi FHD+. Ultra O Screen ini menempatkan kamera di depan punch hole. Dengan teknologi ini Vivo Y50 memiliki rasio layar terhadap bodi hingga 90,77 persen.

Hal menarik lainnya, kapasitas baterai 5000mAh sudah di dukung dengan USB Type-C, fitur yang jarang ada di hp Vivo.

Dari segi kamera, Vivo Y50 memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Kamera ini dilengkapi fitur Super Night Camera yang dapat digunakan pada kamera depan dan belakang.

Untuk ukuran hp gaming murah, vivo Y50 merupakan salah satu hp yang menawarkan spesifikasi mumpuni, namun dengan harga yang masih di bawah hp lain dengan spek yang sama.

 

Redmi Note 8 Pro

Pengalaman main game anti ngelag juga bisa diperoleh dari Redmi Note 8 Pro. Karena hp gaming murah Xiaomi ini sudah ditenagai prosesor MediaTek Helio G90T dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendukung berbagai aktivitas, termasuk bermain game. Performanya bisa diandalkan untuk bermain game ringan, dengan tampilan yang mulus tanpa lag.

Terlebih lagi, ukuran layarnya juga besar yakni 6,53, inci dengan rasio screen to body 91,94%. Ukuran layar ini tentunya menjadi salah satu kelebihan dari hp gaming murah ini.

Untuk mendukung keseluruhan performanya, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan baterai besar berkapasitas 4500 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging 18W.

Demikian beberapa rekomendasi hp gaming murah yang bisa menemanimu bermain game bersama teman - temanmu. Semoga informasi ini bisa membantu. (afr)

Baca Juga :
Komentar
Berita Terkait
Topik Terkait
Saksikan Juga
Jangan Lewatkan
Akses Internet yang Solutif, Menjadi Trend Baru di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa di Yogyakarta

Akses Internet yang Solutif, Menjadi Trend Baru di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa di Yogyakarta

Kemudahan akses internet terutama di kalangan generasi Z,  atau pelajar dan mahasiwa kini bukan lagi sekedar kehutuhan mendasar namun telah menjadi gaya hidup.
Piala Thomas dan Uber, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Bertanding

Piala Thomas dan Uber, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Bertanding

Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia akan mulai bertanding di laga kualifikasi fase grup Piala Thomas dan Uber, yang akan digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, China, Sabtu.
Bukan Pagi Hari, Ternyata ini Waktu yang Tepat Melaksanakan Salat Dhuha Supaya Rezeki Lancar, Ustaz Adi Hidayat Bilang…

Bukan Pagi Hari, Ternyata ini Waktu yang Tepat Melaksanakan Salat Dhuha Supaya Rezeki Lancar, Ustaz Adi Hidayat Bilang…

Ustaz Adi Hidayat menyebut ada jam-jam tertentu untuk meminta hajat saat salat dhuha. Jika ingin meminta kelancaran rezeki, lakukan salat dhuha di jam berikut.
PSSI Yakin Shin Tae-yong Sudah Kantongi Kekutan Uzebkistan Jelang Semifinal Piala Asia U-23 2024

PSSI Yakin Shin Tae-yong Sudah Kantongi Kekutan Uzebkistan Jelang Semifinal Piala Asia U-23 2024

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga optimistis Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan Uzbekistan yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024.
BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan di Beberapa Waktu Ini

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan di Beberapa Waktu Ini

BMKG telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta pada Sabtu (27/4/2024) ini. Sejumlah wilayah akan alami hujan ringan hingga sedang di waktu ini.
Shin Tae-yong Buat Sepak Bola Korea Selatan Mengalami 'Huru-hara' usai Timnas Indonesia U-23 Cetak Kemenangan Bersejarah

Shin Tae-yong Buat Sepak Bola Korea Selatan Mengalami 'Huru-hara' usai Timnas Indonesia U-23 Cetak Kemenangan Bersejarah

Shin Tae-yong membuat sepak bola Korea Selatan U-23 huru-hara usai dikalahkan Timnas Indonesia U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 2024.
Trending
Usai Timnya Dipulangkan, Hwang Sun-hong Sebut Timnas Indonesia Menang karena 2 Hal Ini, Sempat Singgung Shin Tae-yong

Usai Timnya Dipulangkan, Hwang Sun-hong Sebut Timnas Indonesia Menang karena 2 Hal Ini, Sempat Singgung Shin Tae-yong

Setelah Timnas Korea Selatan disingkirkan dari Piala Asia U-23, Hwang Sun-hong menyebut Timnas Indonesia menang karena dua hal ini, sempat sebut Shin Tae-yong.
Momen Ibunda Pratama Arhan Menangis, Singgung Menantunya Azizah Salsha, Ternyata...

Momen Ibunda Pratama Arhan Menangis, Singgung Menantunya Azizah Salsha, Ternyata...

Ibunda Pratama Arhan tak kuasa menahan tangis, singgung menantunya Azizah Salsha usai laga perempat final Piala Asia U-23 2024 saat selebrasi Arhan menang.
Solidaritas Asia Tenggara! Bintang Thailand dan Singapura Ikut Dukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Solidaritas Asia Tenggara! Bintang Thailand dan Singapura Ikut Dukung Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Marselino Ferdinan mendapatkan dukungan dari dua rekannya di Liga Belgia yang berasal dari Asia Tenggara, ketika sedang berlaga untuk timnas Indonesia U-23.
Negaranya Gagal di Piala Asia U-23 2024, Suporter Thailand Akui Ingin Lihat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Negaranya Gagal di Piala Asia U-23 2024, Suporter Thailand Akui Ingin Lihat Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Suporter Thailand ingin melihat timnas Indonesia U-23 melenggang ke Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024.
Hasil Piala Asia U-23 2024: Irak Kalahkan 10 Pemain Vietnam Berkat Gol Penalti Ali Jasim

Hasil Piala Asia U-23 2024: Irak Kalahkan 10 Pemain Vietnam Berkat Gol Penalti Ali Jasim

Timnas Irak U-23 sukses mencapai babak semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan 10 pemain Vietnam dengan skor 1-0 pada Sabtu (27/4) dini hari WIB.
Media Qatar Bersaksi Timnas Indonesia U-23 Punya Senjata Rahasia untuk Berjaya di Piala Asia U-23 2024

Media Qatar Bersaksi Timnas Indonesia U-23 Punya Senjata Rahasia untuk Berjaya di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 disinyalir punya senjata rahasia untuk berjaya di Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil menyingkirkan Korea Selatan di perempat final.
Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Bilang Begini

Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Bilang Begini

Shin Tae-yong meyakini timnas Indonesia U-23 mampu bersaing dengan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, yang akan digelar Senin (29/4) mendatang.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Coffee Break
09:00 - 11:00
Best World Boxing
11:00 - 11:30
#DiIndonesiaAja
11:30 - 12:30
Kabar Siang
12:30 - 14:00
Damai Indonesiaku
14:00 - 15:00
Big Fight Boxing
Selengkapnya