Sebenarnya Apa Isi Pesan DM Dokter Obgyn yang DIduga Lecehkan Selebgram hingga 2 Tempat Praktik Bereaksi?
- Tangkapan layar threads Leonakanza17
tvOnenews.com - Apa sebenarnya isi pesan DM Instagram yang membuat seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) terseret kontroversi hingga menjadi perbincangan luas di media sosial?
Pertanyaan itu muncul setelah tangkapan layar percakapan yang diduga melibatkan dr Muhammad Iqbal SpOG dengan selebgram @leokanzah viral dan memicu reaksi dari publik.
Perempuan yang mengunggah percakapan tersebut menyebut pesan yang diterimanya bernada seksual dan tidak pantas.
Yang membuatnya semakin terkejut, pengirim pesan diduga menggunakan akun Instagram yang merupakan akun asli seorang dokter obgyn. Ia bahkan membandingkan pesan tersebut dengan berbagai DM tidak senonoh yang sebelumnya pernah diterimanya.
Kasus ini kemudian tidak berhenti di media sosial. Dua tempat dokter tersebut menjalankan praktik, Kirana Clinic dan RSUD Lebong, sama-sama mengambil langkah resmi.
Kirana Clinic menyatakan menonaktifkan penugasan dr Muhammad Iqbal SpOG sampai batas waktu yang belum ditentukan.
Sementara RSUD Lebong memanggil dokter tersebut untuk dimintai klarifikasi. Dalam keterangannya kepada rumah sakit, dokter itu justru membantah pernah mengirim percakapan tersebut dan menduga akun Instagram miliknya telah diretas.
Isi DM Disebut Jorok, Pengunggah Pertanyakan Identitas Pengirim
Persoalan bermula dari unggahan seorang perempuan di Threads yang mengaku menerima pesan melalui DM Instagram dengan isi yang menurutnya tidak pantas.
Ia mengatakan sebenarnya sudah terbiasa menerima pesan bernada tidak senonoh dari pengguna media sosial lain. Namun, kali ini ia merasa situasinya berbeda karena akun yang diduga mengirim pesan tersebut disebut merupakan akun asli seorang dokter obgyn.
- Threads @leonakanza_17
"Guys di sini aku bukan mau so-soan atau gimana, mungkin sebagian orang bakalan komentar 'ya wajar di komen jorok toh pakaiannya seperti itu'. Ya aku sangat menghargai pendapat seperti itu dari sebagian kalian, tapi ya tidak bisa dipungkiri memang badan aku bongsor sekali," tulis akun tersebut di Threads.
Ia kemudian mengungkap alasan mengapa percakapan itu dianggap berbeda dari DM yang pernah diterimanya sebelumnya.
"Sebenarnya banyak juga kok yang DM-DM aku lebih dari apa yang dokter ketik. Tapi sejauh ini baru kali ini aku dapat DM jorok dari akun real dan maaf dia seorang 'DOKTER OBGYN'. Kebayang tidak sama kalian?" lanjutnya.
Load more