Tutup Menu
LIVESTREAM
Jabar Banten Jateng DI Yogya Jatim
Sulawesi Lainnya
Artikel
PP Perbasi hadirkan logo baru dalam puncak rangkaian ultah ke-70
Sumber :
  • antara

PP Perbasi Luncurkan Logo Baru

Rabu, 15 Desember 2021 - 04:45 WIB

Jakarta, - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menghadirkan logo atau emblem baru pada puncak rangkaian ulang tahun (ultah) ke-70 tahun demi menunjukkan identitas organisasi yang siap bertransformasi menjadi lebih profesional dan dinamis.

Perkenalan logo baru berbentuk perisai dengan gambar burung garuda yang di atasnya ada bola basket dilakukan di Senayan Spark Mall, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/12). Hadir dalam acara tersebut Menteri BUMN Erick Thohir, para pemilik klub bola basket nasional, perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia, KONI Pusat serta perwakilan para sponsor.

"Logo baru lebih modern dan lebih mudah diterima. Ini semua nanti akan kami ajukan pada munas mendatang," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan resminya.

Menurut Danny, pada ulang tahun tahun ini PP Perbasi diberi banyak anugerah diantaranya pada 2022 Indonesia ditunjuk sebagai pelaksanaan FIBA Asia 2021 di Istora Senayan.

"Yang buat saya senang adalah kita ditetapkan tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang," katanya.

Danny melanjutkan pihaknya sangat bahagia atas dukungan pemerintah yang sudah memberikan kebahagiaan insan basket dengan pembangunan gedung bola basket berkapasitas 15 ribu penonton. Dukungan ini juga direspons dengan mengirimkan putra terbaik Indonesia menimba ilmu bola basket ke luar negeri.

Perayaan dengan memperkenalkan logo baru PP Perbasi yang dihadiri penyanyi Bams ini merupakan puncak dari kegiatan di hari ulang tahun organisasi yang jatuh pada 23 Oktober setiap tahunnya. Sebelumnya induk organisasi basket Indonesia itu telah menggelar acara untuk merayakan hari jadinya, tepat di tanggal lahir.

Bertempat di Cisarua, Bogor, pengurus PP Perbasi menggelar rapat pengurus dengan membahas program kerja setahun ke depan. Melalui rapat pleno, sejumlah program dihasilkan salah satunya menggelar kejuaraan bola basket di 80 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Rencananya program untuk gaungkan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 akan dieksekusi tahun depan.

"Emblem baru ini akan mencerminkan siapa kami hari ini dan juga untuk melambangkan masa depan yang lebih dinamis. Tentunya ini juga menjadi bagian dari salah satu proses PP Perbasi untuk menjadi lebih baik. Bentuk keseriusan agar lebih bisa masuk ke semua kalangan, kami rekrut para profesional untuk memperlancar upaya kami dalam rebranding PP Perbasi yang lebih fresh," kata Commercial, Communication & Fans Director PP Perbasi Dina Carol.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyambut baik gebrakan-gebrakan yang dihadirkan PP Perbasi. Di sisi lain, ada harapan besar disematkan Erick kepada PP Perbasi yakni prestasi bola basket Indonesia harus bisa dikerek lebih tinggi.

"Ekosistem bola basket kita luar biasa. Tidak banyak cabang olahraga yang memiliki pembinaan berjenjang. Ada DBL untuk anak-anak SMA, ada Liga Mahasiswa dan Liga Profesional yang sudah berjalan bertahun-tahun. Tidak perlu ditanyakan lagi komitmen negara kepada bola basket nasional. Negara hadir, tidak hadir pada pendanaan tapi juga fasilitas," kata Erick.

"Ini momen pas di usia 70 tahun, ayo kita kembali introspeksi diri. Ini kesempatan yang memang sangat langka. Saya tentu berharap dukungan individu semaksimal mungkin," pungkas Erick yang juga FIBA Central Board Member itu.(ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
Jangan Lewatkan
China Tidak Tertarik Atas Puing F-35 AS

China Tidak Tertarik Atas Puing F-35 AS

Setelah dituduh memungut kepingan jet tempur F-35 milik pasukan militer Amerika Serikat yang jatuh di perairan Laut China Selatan, otoritas China menegaskan tidak tertarik kepada pesawat tersebut.
Kakek 62 Tahun Tiba-tiba Meninggal Saat

Kakek 62 Tahun Tiba-tiba Meninggal Saat "Nganu" di Sarkem Yogyakarta

Seorang warga kampung Tahunan, Umbulharjo Yogyakarta, ditemukan meninggal dunia di sebuah kafe di kawasan Sarkem Yogyakarta. Pria kelahiran Osaka Jepang tersebut meninggal saat berhubungan intim.
Pulisic: Sulit Untuk Tidak Bermain di Posisi Terbaiknya

Pulisic: Sulit Untuk Tidak Bermain di Posisi Terbaiknya

Penyerang klub besar Liga Inggris Chelsea, Christian Pulisic, mengaku sulit untuk tidak bermain di posisi terbaiknya ketika membela The Blues.
Piala Asia 2022: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-6 dari Filipina

Piala Asia 2022: Timnas Putri Indonesia Kalah 0-6 dari Filipina

Tim nasional putri Indonesia menelan kekalahan dengan skor 0-6 dari Filipina pada laga Grup B Piala Asia 2022, Kamis (27/01/2022) malam, yang membuat skuad "Garuda Pertiwi" tersingkir dari turnamen tersebut.
Akademisi: Indonesia Harus Mengimbau Pemimpin G20 Agar Membujuk Amerika Serikat dan China Hentikan Perang Dagang

Akademisi: Indonesia Harus Mengimbau Pemimpin G20 Agar Membujuk Amerika Serikat dan China Hentikan Perang Dagang

Akademisi kebijakan publik mengajak Indonesia dalam Presidensi G20 untuk menyerukan kepada dunia mengenai pentingnya perdagangan bebas dan globalisasi.
Negara

Negara "Emerging Market" Tumbuh Lebih Lambat Saat Pandemi

Bank Dunia memperkirakan negara-negara dengan ekonomi yang sedang berkembang tumbuh lebih lambat saat pandemi melanda, berbanding terbalik dengan pertumbuhan sebelum pandemi.
Trending
Disetubuhi Tujuh Kali, Atlet Bela Diri di Malang Polisikan Pelatihnya

Disetubuhi Tujuh Kali, Atlet Bela Diri di Malang Polisikan Pelatihnya

Dua orang atlet cabang olahraga bela diri melaporkan pelatihnya ke Polres Malang atas dugaan kasus pelecehan seksual, Rabu (26/1/2022) malam.
Ricuh, Pagar Mapolda Jawa Barat Roboh Dijebol Pendemo

Ricuh, Pagar Mapolda Jawa Barat Roboh Dijebol Pendemo

Aksi unjuk rasa dari massa gerakan masyarakat bawah indonesia (GMBI) di depan Mapolda Jawa Barat, Kamis (27/1/2022) siang, diwarnai aksi lempar dan saling dorong hingga mengakibatkan pagar masuk menuju Mapolda roboh.
Dua Prajurit Gugur Akibat Serangan Kelompok Sipil Bersenjata di Pos TNI di Gome Papua

Dua Prajurit Gugur Akibat Serangan Kelompok Sipil Bersenjata di Pos TNI di Gome Papua

Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) Kamis pagi (27/1) menyerang Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, hingga menyebabkan dua prajurit gugur.
Dicecar Soal

Dicecar Soal "Percuma Lapor Polisi", Ini Jawaban Kapolres Probolinggo

Di pertemuan ini, wartawan mencecar Kapolres mengenai anggapan "percuma lapor polisi" yang kini menggema di kalangan masyarakat.
Seorang Petani Sawit Tewas Diduga Diinjak Gajah Liar Saat Memanen

Seorang Petani Sawit Tewas Diduga Diinjak Gajah Liar Saat Memanen

Seorang petani kebun kelapa sawit ditemukan dengan kondisi tewas mengenaskan di Taman Hutan Raya SSQ ll, Desa Rantau Bertuah, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
Jangan Sampai Menyesal Enggak Vaksin karena Ada Puluhan Doorprize untuk Warga Batu

Jangan Sampai Menyesal Enggak Vaksin karena Ada Puluhan Doorprize untuk Warga Batu

Selain puluhan doorprize Kepolisian Resor Kota Batu juga menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor untuk warga yang vaksinasi Covid-19
Baku Tembak Lawan Kelompok Bersenjata, Jenazah Tiga TNI yang Gugur Dievakuasi ke Timika

Baku Tembak Lawan Kelompok Bersenjata, Jenazah Tiga TNI yang Gugur Dievakuasi ke Timika

Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro menyatakan jenazah tiga prajurit yang gugur di Gome, Kabupaten Puncak, Papua telah dievakuasi dan tiba di Timika.
Selengkapnya
Viral
Jadwal Hari Ini
Jam
Jadwal Acara
Apa Kabar Indonesia Malam
03:00 - 03:30
Kabar Utama
03:30 - 04:00
Sidik Jari
04:00 - 04:30
Assalamualaikum Nusantara
04:30 - 06:00
Kabar Pagi
06:00 - 06:30
Kabar Arena Pagi
Selengkapnya