Tim SAR gabungan evakuasi jasad Roni Dwi Santoso (10 Thn) korban tenggelam di Sungai Opak, Selasa 12/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Terpeleset Saat Cari Ikan, Bocah Tenggelam di Sungai Opak

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:31 WIB

Bantul, Yogyakarta- Niat awalnya bermain dan mencari ikan di pinggir Sungai Opak di kawasan Dam Kiaran, Roni Dwi Santoso ( 10 Tahun ) ditemukan tewas tenggelam di kedalaman 8 meter di Sungai Opak, tepatnya dibawah dam Kiyaran.

"Posisi korban saat ditemukan di dasar sungai di kedalaman 8 meter," ungkap Nugroho Adi Dantim Basarnas Yogyakarta usai melakukan evakuasi korban tenggelam di Dam Kiyaran Sumberagung Jetis Bantul Yogyakarta Selasa ( 12/10/2021)

Kejadian tenggelamnya bocah berusia 10 tahun Warga Denokan Trimulyo Jetis Bantul ini berawal ketika Korban Roni Dwi Santoso bersama teman - temannya bermain di tepi sungai berniat mencari ikan.

Ketika sampai di Dam Kiyaran korban yang berjalan di tepi dam terpeleset dan jatuh. Teman - temannya korban menyangka Roni sengaja turun mandi di sungai.  Diduga saat turun ke sungai tersebut berada di daerah yang dalam dan terdapat pusaran air di Dam tersebut sehingga tenggelam. Teman - teman korban yang melihat korban roni Dwi Santoso tidak muncul kepermukaan panik dan meminta tolong warga sekitar.

Warga sekitar pun berdatangan ke lokasi untuk melakukan pertolongan. Namun korban tidak muncul di permukaan. peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke polsek Jetis dan Tim Sar Bantul serta basarnas. Dalam waktu yang tidak begitu lama anggota tim sar DIY distrik Bantul datang ke lokasi dan melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Bahkan sebagian mencoba menyelam untuk mencari jasad korban.

" Senin sore kemarin kami langsung buka posko operasi pencarian di dekat dam kiyaran," ungkap Bondan komandan Sar DIY distrik Bantul saat ditemui di lokasi kejadian.

Senin sore ratusan relawan, tim basarnas Yogyakarta pun datang dan membantu melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Senin malam sempat dilakukan pencarian dengan menyelam secara bersama menyisir di sekitar Dam. Sedangkan relawan lain melakukan pemnyisiran di sepanjang sungai Opak hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral