Persada Hospital Resmikan Layanan Hip & Knee Clinic untuk Mengatasi Permasalahan Sendi Lutut dan Panggul..
Sumber :
  • Istimewa

Persada Hospital Resmikan Layanan Hip & Knee Clinic untuk Mengatasi Permasalahan Sendi Lutut dan Panggul

Minggu, 12 Februari 2023 - 09:29 WIB

Malang, Jawa Timur - Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi pada tubuh perlahan berkurang. Kondisi itu memunculkan permasalahan yang kerap disebut pengapuran sendi atau osteoarthritis (OA) dan osteoporosis pada usia dewasa hingga lansia.

Osteoarthritis dapat mengakibatkan adanya nyeri pada sendi-sendi tubuh, salah satunya, nyeri lutut dan panggul. 

Kasus nyeri pada lutut dan panggul tidak boleh disepelekan, karena kondisi tersebut membuat penderitanya sulit berdiri, menyangga badan, hingga mobilitas terganggu.

Pada beberapa kasus, nyeri lutut dan panggul secara perlahan dapat menyebabkan kerusakan sendi secara permanen jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Sebagai langkah untuk mengatasi permasalahan sendi panggul dan lutut maka dibutuhkan pencegahan hingga penanganan yang komprehensif dan akurat.

Selain karena proses degeneratif/ penuaan, masalah lutut juga dapat terjadi pada kelompok usia muda. Cedera pada lutut karena cedera olahraga merupakan salah satu cedera yang paling sering terjadi. 

Contohnya adalah terjadinya robekan pada ligament lutut (ACL) dan meniscus. Diagnosis dan penanganan dini cedera lutut ini bisa mencegah kerusakan yang lebih berat dan memungkinkan pasien kembali menjalani aktivitasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral