Balita 3,5 Tahun Buang Air Kecil Nanah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Dedi

Balita 3,5 Tahun Buang Air Kecil Nanah, Sang Ibu Mengaku Tak Punya Uang Bayar Tunggakan BPJS

Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Padangsidimpuan, Sumatera Utara - Kondisi Ramadhan Saputra (3,5) balita warga Kota Padangsidimpuan yang menderita infeksi saluran kantong kemih, kondisinya makin memprihatinkan. Apalagi sang ibu tidak mampu membayar tunggakan BPJS selama delapan tahun sehingga tak bisa membawa sang buah hati untuk berobat selayaknya.

Anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Agus Saputra dan Eka Permatasari, tidak dapat berobat secara maksimal akibat keterbatasan ekonomi. Agus bekerja sebagai seorang sopir musiman dan tidak memiliki penghasilan tetap.

"Kami tidak mampu untuk bayar tunggakan BPJS, ditambah lagi, Ramadhan belum terdaftar sebagai peserta BPJS. Maklumlah pak, suami saya tidak punya penghasilan tetap, kadang dia hanya bisa ngasi uang Rp 300 ribu/minggu," tutur Eka didampingi suami.

Menurut sang ibu, Ramadhan terkena penyakit infeksi saluran kantong kemih sejak berusia 1,5 tahun. Saat buang air kecil sang buah hati akan mengeluarkan Nanah.

Eka bersama suami sudah lama ingin membawa anaknya berobat ke rumah sakit, apalagi Ramadhan terakhir mendapatkan penanganan medis 1,5 tahun yang lalu.
 
"Sebagai orang tua Ramadhan berharap bantuan dari pemerintah agar anak kami ini bisa sehat dan hidup normal," ujarnya.
 
Balita berusia 3,5 tahun yang memiliki berat badan sekitar 10 kilo ini hanya bisa berdiam diri di rumah tidak seperti anak-anak seusianya. Sang ibu berharap ada dermawan yang bisa membantu meringankan beban penderitaan sang buah hati mereka. (Dedi Herianto/LNO).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral