Pertandingan PSIS Semarang kontra Persis Solo diwarnai kericuhan. Kerusuhan pecah di luar Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023)..
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Ganjar Pranowo Buka Suara Soal Kerusuhan Suporter PSIS di Stadion Jatidiri Semarang

Jumat, 17 Februari 2023 - 19:10 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghimbau agar kedua suporter dapat berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait kerusuhan di Stadion Jatidiri Semarang.

"Tolong sekali lagi kedua koordinatornya agar mengendalikan masing-masing suporter sehingga bisa meredakan situasi yang terjadi," tuturnya dalam Breaking News tvOne, Jumat (17/2/2023).

Ganjar Pranowo menuturkan kronologi kerusuhan suporter PSIS di Stadion Jatidiri Semarang terjadi saat laga lanjutan Liga 1 antara PSIS Semarang lawan Persis Solo ini dilaksanakan tanpa penonton.

"Terjadi pukul 05.30 WIB. Kabag Ops Polrestabes sudah menghalau suporter hingga melarang penonton untuk masuk ke stadion. Namun suporter memaksa masuk dan mendorong barikade pasukan Dalmas dan Brimob. Kemudian terjadi aksi dorong-mendorong lalu suporter melakukan provokasi pelemparan," tambahnya. 

"Saya bisa mengerti rasanya, suporter kecewa pasti. Tapi bagaimana kita bisa saling menjaga diri agar kehormatan tim masing-masing itu bisa terjaga," tambahnya.

Terkait tindakan pihak kepolisian Ganjar Pranowo menilai tindakan itu masih sangat pruden dan pasti tidak asal-asalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral