Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • ANTARA

Evakuasi Kapolda Jambi Berjalan Lancar 3 Hari, Kapolri Beri Apresiasi Tinggi

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:17 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tim evakuasi yang berhasil menyelamatkan delapan korban pendaratan darurat helikopter Polri di Hutan Tamiai, Kerinci, Jambi.

Sebelumnya, helikopter yang membawa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan terpaksa mendarat darurat akibat cuaca buruk, Minggu (19/2/2023).

Setelah tiga hari berada di hutan, rombongan Kapolda Jambi akhirnya mendapat pertolongan hingga dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

"Total 8 orang alami kecelakaan, kemarin. Hari ini semuanya bisa dievakuasi, enam sudah dibawa ke RS Bhayangkara, 2 di posko Maringin. Saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih ke seluruh tim yang bekerja keras," kata Kapolri Listyo di Jambi, Selasa (21/2/2023).

Kapolri Listyo mengatakan selama lebih kurang tiga hari, tim SAR darat dan udara telah bekerja keras, meski tidak mudah melakukan evakuasi.

Menurutnya, para korban yang selamat akan segera mendapatkan perawatan medis.

"Kalau diperlukan tindakan lanjutan perawatan dari para korban terkait dengan hal-hal yang dibutuhkan, memang butuh perawatan akan kita berangkatkan (ke Jakarta). Kita akan diskusi dengan tim medis," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
03:27
01:35
03:20
01:47
02:02
Viral