Menko PMK Minta Pemprov DKI Segera Tangani Siswa Korban Kebakaran Plumpang.
Sumber :
  • tim tvone/Rika Pangesti

Menko PMK Minta Pemprov DKI Segera Tangani Siswa Korban Kebakaran Plumpang

Minggu, 5 Maret 2023 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk segera menangani para siswa yang terdampak kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Sebab, menurut Muhadjir, anak sekolah tersebut perlu segera untuk ditangani. Muhadjir juga katakan, hal ini adalah wewenang Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Pemerintah daerah lebih punya tanggung jawab, untuk DKI ini jadi ya SMK SMA, SD, SMP jadi tanggung jawab Pemprov pasti segera ditindak lanjuti," kata Muhadjir saat menyambangi posko pengungsian korban kebakaran, di RPTRA Rasela Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Ditanyakan terkait proses belajar anak-anak sekolah yang menjadi korban kebakaran ini, Muhadjir mengatakan bahwa hal itu merupakan kapabilitas dari Disdik DKI Jakarta.

"Segera, pasti dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pasti akan segera mengambil langkah-langkah terutama dinas pendidikan," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta kepada Kemeneterian Pendidikan Budaya dan Irset Teknologi (Kemendikbudristek) agar berkontribusi memberikan bantuan untuk para anak sekolah yang terdampak insiden kebakaran ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral