Menteri Sosial Tri Rismaharini berkeliling menyaksikan dari dekat kawasan terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (10/03)..
Sumber :
  • Humas Kemensos

Tiba Pulau Serasan, Mensos Pastikan Warga Terdampak Longsor Terima Bantuan dan Segera Dirikan Lumbung Sosial

Sabtu, 11 Maret 2023 - 11:45 WIB

Natuna, tvOnenews.com - Dengan menumpang sepeda motor, Menteri Sosial Tri Rismaharini berkeliling menyaksikan dari dekat kawasan terdampak bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (10/03).

Mensos hadir di tengah kawasan bencana untuk memastikan masyarakat terdampak longsor tercukupi kebutuhannya. Selain itu, dengan pengamatan dari dekat, juga untuk memastikan jenis bantuan yang tepat yang dibutuhkan masyarakat.

"Saya ingin memastikan pengungsi terpenuhi kebutuhannya selama berada di pengungsian. Saya juga mengecek pengiriman logistik telah didistribusikan dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Mensos di lokasi bencana.

Mensos tiba bersama dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Kemensos bergerak cepat sejak bencana terjadi melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bersama unsur-unsur penanganan bencana lainnya, Tagana mendata korban, mengevakuasi warga terdampak ke lokasi aman, dan membantu menyalurkan bantuan. 

Dalam kesempatan itu, Mensos menyapa para pengungsi di posko keamanan Desa Payak dan posko keamanan SMAN 1 Serasan Timur. Sambil membagikan bantuan kepada korban, Mensos juga berdialog dengan keluarga korban, dan menanyakan keinginan dari korban longsor.

Berbagai keinginan disampaikan warga di antaranya fasilitas air bersih, fasilitas penampungan dan juga keinginan mendapatkan rumah tinggal bagi korban yang rumahnya hancur tertimbun longsor.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral