Airlangga Hartarto (paling kanan) di Acara Jagantara.
Sumber :
  • Istimewa

Jagantara, Airlangga Hartarto Yakin Keberagaman Budaya Dapat Menghasilkan Divisa Negara

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, berpesan ke generasi muda untuk menjaga keragaman dan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Hal ini, karena Airlangga merasa yakin, budaya yang beragam dan banyak di Tanah Air, akan mampu menjadi daya tarik untuk menghasilkan devisa bagi negara.

“Industri kebudayaan sebagai bagian dari industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menghidupkan penghargaan akan keberagaman budaya yang pada gilirannya meningkatkan semangat inklusif dan saling jaga antarkelompok sosial, serta dapat memberikan manfaat ekonomi yang besar,” kata Airlangga, saat menghadiri Jaga Warisan Nusanta (Jagantara) 2.0 di Jakarta, Kamis (9/3/2023) malam.

Untuk diketahui, Jagantara adalah ruang bagi semua pihak yang memiliki kepedulian akan kekayaan budaya Indonesia. Diprakarsai oleh Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation, yang dipimpin oleh Yanti Airlangga.

Selain itu, tampak Airlangga hadir menggunakan busana adat Bugis. Airlangga mengajak semua elemen masyarakat, terus menjaga dan memuliakan warisan budaya Nusantara. 

Bahwa kekayaan budaya Indonesia adalah fondasi kebangsaan dan jati diri bangsa, itu sudah pasti. Tetapi menurut Airlangga, juga bernilai sosial ekonomi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral