Erick Thohir Ditantang Mulyanto untuk Pecat Ahok, Ternyata Gegara Ini!.
Sumber :
  • Istimewa

Erick Thohir Ditantang Mulyanto untuk Pecat Ahok, Ternyata Gegara Ini!

Minggu, 12 Maret 2023 - 11:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Baru-baru ini, pernyataan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto menyita perhatian. Pasalnya, ia menantang Menteri BUMN, Erick Thohir untuk memecat Direktur Utama dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahya Purnama (Ahok).

Mulyanto juga katakan, soal upaya perbaikan manajemen Pertamina pasca-ledakan Depo Pertamina Plumpang, Menteri BUMN, Erick Thohir jangan hanya berani memecat Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi saja.

"Tetapi Erick harusnya juga berani memecat Direktur Utama dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahya Purnama (Ahok) karena kedua pejabat Pertamina inilah yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab pengurusan dan pengawasan seluruh operasional Pertamina," katakan Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto, seperti yang dilansir dari kanal resmi Fraksi PKS, Minggu (12/3/2023).

Menurut Mulyanto, Erick jangan tebang pilih dalam menegakkan aturan dan kebijakan. Ia harusnya berani menindak pejabat Pertamina yang terbukti tidak mampu menjalankan wewenang dan tanggung jawabnya, sehingga kejadian kebakaran kilang atau depo BBM terus berulang dalam beberapa tahun belakangan.

Mulyanto menyebut Direktur Utama dan Komisaris Utama merupakan pimpinan Pertamina yang paling bertanggung jawab atas kejadian apapun di perusahaan milik negara tersebut.

“Apalagi sebagai Komisaris utama Ahok juga merangkap sebagai Ketua Komite Risiko yang bertanggung jawab atas pengelolaan resiko kebijakan Pertamina,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral