Pemprov DKI mengaku tak mengetahui eks Dirut TransJakarta Kuncoro Wibowo terseret kasus korupsi bansos.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOne

Pemprov DKI Mengaku Tak Mengetahui Eks Dirut TransJakarta Kuncoro Wibowo Terseret Kasus Korupsi Bansos

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akhirnya angkat bicara soal eks Dirut Utama (Dirut) TransJakarta Kuncoro Wibowo yang tersandung kasus korupsi bantuan sosial (bansos).

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengaku tidak mengetahui latar belakang Kuncoro yang tengah ramai diperbincangkan usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Enggak. Kan di kami proses asesmennya itu beberapa tahap. Sudah dimulai di akhir tahun lalu. Jadi memang proses di kami sudah melalui asesmen sesuai dengan Pergub," kata dia saat ditemui di Pasar Beras Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/3/2023).

Hal ini disebabkan Pemprov DKI Jakarta tidak memiliki ranah untuk menjangkau permasalahan di KPK dan aparat penegak hukum.

Meski begitu, Fitria tak ingin kasus tersebut disebut bentuk kecolongan Pemprov DKI Jakarta yang melantik direksi dengan latar belakang melakukan tindak korupsi di perusahaan terdahulu.

"Saya enggak mau menyebut itu (kecolongan) karena memang bisa jadi ketika proses itu kamu punya beberapa dokumen untuk ditandatangani termasuk apakah yang bersangkutan sedang berproses hukum, konflik-konflik interest, cacat hukum, good corporate governance dan seterusnya. Jadi patokan kami adalah dokumen tersebut," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral