Warga menyambangi Pasar Takjil Benhil untuk melepas rasa penasaran dengan aneka menu buka puasa, di Pasar Takjil Benhil, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2023), pukul 16:00 WIB.
Sumber :
  • tim tvone/Julio Trisaputra

Ramai-ramai Warga Berburu Takjil di Pasar Takjil Benhil, Aneka Penganan Tradisional Jadi Pilihan Menu Berbuka Puasa

Kamis, 23 Maret 2023 - 17:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari pertama menjelang buka puasa Ramadhan 1444 H, warga beramai-ramai menyambangi Pasar Takjil Benhil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Hal ini tak lain untuk berburu takjil.    

Dari pantauan tvOnenews, berbagai macam jenis penganan tradisional disuguhkan. Mulai dari penganan ringan dan makanan ringan seperti bubur, hingga makanan berat. Bahkan, minuman segar juga disajikan.

Selain itu, ada hal yang menarik terjadi saat tvOnenews bertemu dengan seorang wanita bernama Mimin Zakaria (45), warga asal Jember, Jawa Timur. Mimin mengatakan, kehadirannya di Pasar Takjil Benhil bersama dengan keluarga. 

"Saya dari Jember, baru datang kemarin. Kan libur ya, kebetulan libur jadi kita kepengin ada sesuatu (ngabuburit)," kata dia.

Lebih lanjut Mimin bercerita bahwa setiap bulan Ramadhan, dia kerap menonton acara televisi yang menayangkan sejumlah lokasi jajanan pasar menjelang buka puasa.

"Soalnya setiap bulan puasa itu kita selalu melihat di televisi itu di Jakarta 'wah' gitu loh, karena penasaran jadi kita coba (datang) ternyata memang benar," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral