Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Keributan Larangan Buka Puasa Bersama, Presiden Jokowi: Itu Khusus Internal Pemerintah!

Senin, 27 Maret 2023 - 17:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Soal larangan pejabat menyelenggarakan buka puasa bersama Ramadhan 1444 H masih menyita perhatian publik. Bahkan membuat para tokoh politik berkomentar karena arahan yang dikeluarkan Presiden Jokowi itu. 

Namun keributan soal arahan buka puasa bersama itu langsung ditanggapi Presiden Jokowi. Ia katakan hal ini perlu dia sampaikan.

"Pertama, bahwa arahan untuk tidak melakukan buka puasa bersama Ramadhan 1444 H itu untuk ditujukan internal pemerintah. Khususnya para Menko, para Menteri dan kepala lembaga pemerintah non kementerian," ujar Presiden Jokowi melalui siaran pers, kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/3/2023).

"Bukan untuk masyarakat umum, sekali lagi bukan untuk masyarakat umum," sambungnya menegaskan.

Arahan ini perlu disampaikan, karena menurutnya, begitu banyaknya sorotan masyarakat kepada hidup pejabat-pejabat negeri ini. Maka dari itu, ia katakan, dirinya meminta jajaran pemerintah untuk menyambut bulan Ramadhan 1444 H dengan semangat kesederhanaan. 

"Tidak berlebihan dan anggaran yang biasanya untuk dipakai buka puasa bersama kita alihkan dan untuk diisi untuk kegiatan - kegiatan yang bermanfaat," ujar Jokowi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral