Kolase Foto Pensiunan Jenderal Bintang Dua, Irjen (Purn) Maman Supratman dan Teddy Minahasa.
Sumber :
  • Istimewa

Pensiunan Jenderal Bintang Dua Gemetar Bacakan Surat untuk Presiden Jokowi, Buntut Kasus Teddy Minahasa

Selasa, 28 Maret 2023 - 07:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Beredar video di media sosial TikTok, tentang Pensiunan Jenderal Bintang Dua, Irjen (Purn) Maman Supratman, yang gemetar saat membacakan surat untuk Presiden Jokowi, soal buntut kasus Teddy Minahasa

Dalam video tersebut, Pensiunan Jenderal Bintang Dua yang juga merupakan ayah AKBP Dody Prawiranegara mengatakan, pihak keluarganya sudah putus asah dalam menghadapi proses hukum pada putranya. 

"Yang terhormat Presiden Republik Indonesia, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Menteri Hukum dan HAM, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jaksa Agung Republik Indonesia, Yang Mulia Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat," ujar Pensiunan Jenderal Bintang Dua, Irjen (Purn) Maman Supratman sambil membacakan surat tersebut, seperti yang dikutip dari akun TikTok msdellaaa, Rabu (28/3/2023).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami Maman Supratman dan Endang Sri Wahyuni selaku ayah dan ibu dari AKBP Dody Prawiranegara, sebagai terdakwa dalam tindak pidana dengan nomor register 97 Pidsus 2023 PN Jakarta Barat. Kami mengirimkan surat terbuka ini karena kami sudah merasa putus asah dalam menghadapi proses hukum yang sedang berlangsung saat ini," sambungnya.

Tak sampai di situ saja, ia juga katakan dalam surat terbuka itu, bahwa anaknya AKBP Dody sudah membantu negara dalam membuka seterang-terangnya proses penyelidikan perkara Mantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa.

"Baik dalam BAP maupun dalam persidangan. Namun perhomnan pihaknya masih belum mendapatkan jawaban terkait status anak kami AKBP Dody Prawiranegara sebagai justice collaborator atau saksi pelaku yang membantu penegak hukum untuk membuka seterang-terangnya," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral