Penjualan solar bersubsidi di Magetan, Jawa Timur hanya dijual untuk kendaraan umum dan petani..
Sumber :
  • tim tvOne - Miftakhul erfan

Tolong Pak Jokowi, Solar di Magetan Masih Langka

Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:35 WIB

Magetan, Jawa Timur - Hampir sepekan antrean kendaraan mencari solar bersubsidi di Magetan Jawa Timur masih terjadi, meski antrean kali ini tak separah hari-hari sebelumnya. 

Seperti yang terjadi di SPBU Maospati magetan Kamis siang (21/10/2021) antrean hanya sampai di pintu masuk SPBU saja tidak sampai mengular hingga ke jalan raya. 

Karena stok solar subsidi masih terbatas, pihak SPBU di Maospati ini hanya melayani pembelian solar  untuk kebutuhan pertanian dan kendaraan umum saja, seperti bus truk, angkutan sembako dan elpiji.

Selain itu, untuk pembelian juga dibatasi hanya maksimal Rp200 ribu saja per kendaraan dan maksimal 30 liter untuk petani. Sedangkan untuk mobil pribadi dan kendaraan industri yang menggunakan solar dialihkan untuk membeli BBM jenis solar dex. 

“Antrian masih ada mas, ini tadi saja 'ngantre' 1 jam baru dapat solar di Maospati, Meski dapat tapi dibatasi hanya 200 ribu saja per kendaraan, harapanya solar kembali normal seperti biasanyalah mas, kerjaan terganggu sekali ini,” Kata Supriyatno, karyawan agen pengiriman elpiji area Madiun. 

Meski tidak mau dikonfirmasi, namun Petugas SPBU  di Maospati Magetan mengaku sejak hari Rabu kemarin telah mendapatkan jatah pembelian lebih dari pertamina. Yaitu sebanyak 16 ribu liter BBM solar bersubsidi dalam dua kali pengiriman, dari sebelumnya yang hanya 8 ribu liter perhari.(Miftakhul erfan/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral