Monyet Liar di Auditorium Universitas Jember.
Sumber :
  • Sinto Sofiadin

Ketika Monyet Masuk Kampus

Jumat, 22 Oktober 2021 - 08:37 WIB

Jember, Jawa Timur - Seekor monyet jenis ekor panjang nangkring di sela-sela atap Gedung Auditorium Universitas Jember (Unej) Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur. Kejadian monyet nangkring di atas gedung itu terjadi sejak pukul 12.00 WIB, Kamis (21/10/2021).

Menurut Staf Bagian Umum Rumah Tangga Unej Muchammad Faisol, monyet tersebut tiba-tiba masuk ke dalam gedung dan langsung ke atap ruangan yang terdiri dari tiang-tiang penyangga.

"Kronologi pastinya saya tidak tahu, tiba-tiba dari petugas keamanan itu bilang kalau pas tadi pengecekan dalam gedung, tiba-tiba ada monyet itu. Awalnya di lantai bawah," kata Faisol saat dikonfirmasi di lokasi.

Karena dianggap mengganggu, lanjut Faisol, pihaknya berusaha menangkap monyet itu. Apalagi tempat tersebut akan dipakai kegiatan vaksinasi massal pada Sabtu (23/10/2021).

"Tadi bersama-sama dengan petugas berusaha menangkap monyet itu. Tapi karena ada di atas (atap), kita kesulitan dan meminta bantuan petugas BKSDA Jember," katanya.

Tidak berselang lama, 3 orang petugas dari Resort Konservasi Wilayah (RKW) 16 BKSDA (Bidang Konservasi  Sumber Daya Alam) Wilayah III datang ke Gedung Auditorium Unej. 

Petugas bermaksud mengamankan monyet ekor panjang tersebut, karena dinilai meresahkan warga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral