Drama Kolosal Santri Ponpes Ar-Rahman Palembang.
Sumber :
  • Muhammad Pebrian

Peringatan Hari Santri Nasional, Ponpes Ar-Rahman Palembang Gelar Drama Kolosal 

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 07:16 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Ada yang unik dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rahman di Kota Palembang. Para Santri yang biasanya hanya memakai seragam muslim, kini ikut mengenakan baju tentara dalam rangka Hari Santri. 

Bertempat di Lapangan Ponpes Ar-Rahman menggelar Drama Kolosal HSN 2021. Ada puluhan santri hadir. Termasuk juga pimpinan Ponpes Ar-Rahman. 

Namun, ada pemandangan unik dalam barisan yang memakai seragam tentara ini. Santri terlihat mengenakan seragam tentara, namun juga ada juga mengenakan atribut khas santri.

Pimpinan Ponpes Ar-Rahman Muhamad Muhsan yang mendampingi Kepala Sekolah MTS Sahrizal mengatakan, telah mempersiapkan kegiatan tersebut. 

"Ini dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 drama kolosal maknanya agar bagaimana pejuangan para santri terdahulu tetap teringat," ujar Muhamad di Lapangan Ponpes Ar-Rahman, Jumat (22/10/2021). 

Menurutnya, kisah para pejuang santri ini merupakan kebanggaan yang tak bisa dilupakan anak didiknya.

"Tanpa mereka, kita tidak bisa ada santri yang lain seperti sekarang, ini wujud perjuangan agar mengingat kembali para santri," ungkap Muhamad. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral